Kumpulan 20 Cerpen Lucu Banget Sampai Ketawa Ngakak

Salah satu jenis karya sastra yang bisa memberikan hiburan adalah cerpen. Apalagi jenis cerpen yang memiliki alur atau tokoh lucu dan membuat ketawa. Cerpen ini bisa kamu baca pada sela-sela waktu kesibukanmu untuk mengurangi ketegangan. Karena sifatnya yang singkat jelas dan pendek, menjadikan kamu bisa membaca cerpen ini pada waktu luang sekecil apa pun.

Walaupun cerpen yang sifatnya humor kadang berisikan hal tidak masuk akal dan konyol, cerita pendek tetap harus mengandung unsur-unsur penting. Misalnya tokoh, alur, latar, tema, sudut pandang, dan sebagainya. Sedangkan untuk jumlah kalimat sendiri dapat berbeda-beda. Ada yang menyebutkan beberapa ratus kata saja dan ada juga hingga ribuan kata.

Sedangkan untuk temanya, cerpen yang lucu juga bisa memiliki tema berbeda. Misal penulis mengangkat cerita percintaan, keluarga, pertemanan, atau tema lainnya. Bisa juga mengangkat tema kehidupan asal dan tidak memiliki arti penting, tetapi tetap lucu. Karena itulah tujuan penulis cerpen lucu, yaitu membuat pembacanya tertawa dan memberi kebahagiaan kepada mereka.

Banyak orang yang susah untuk menemukan waktu luang di tengah kesibukan. Padahal waktu luang ini bisa digunakan untuk memperbaiki keadaan hati yang tidak baik. Caranya adalah dengan melakukan hobi atau sekadar mencari konten lucu sebagai hiburan setelah sibuk bekerja. Salah satunya adalah dengan membaca tebak tebakan, teka-teki, gambar, atau cerita pendek yang lucu.

Kamu tetap bisa membaca cerita lucu ditengah kesibukan. Namun karena waktu yang singkat, opsi yang kamu punya adalah tidak menyelesaikannya apabila cerita terlalu panjang, atau memilih cerita pendek saja. Karena waktu yang singkat, dibandingkan muncul rasa penasaran, kamu bisa coba membaca cerita pendek yang lucu sebagai alternatifnya.

Banyak jenis cerita pendek dengan tema yang berbeda. Kamu tinggal memilih tema yang diinginkan, misalnya percintaan, persahabatan. Apabila tidak ada waktu memilih, mencoba tema yang asal pun tidak masalah dan malah bisa memberimu kejutan. Cobalah membaca kumpulan 20 cerpen lucu banget sampai ketawa ngakak berikut ini sebagai hiburan diwaktu luang.

Cerpen Lucu Banget

Nenek Gaul

Aktivitas seharian penuh kadang kala membuat pikiran menjadi jenuh dan stress. Tentu saja, kamu sangat membutuhkan hiburan agar otak kembali fresh dan lebih tenang. Membaca cerpen lucu banget mungkin bisa jadi salah satu solusinya. Selain menghibur, kamu juga bisa membagikannya kepada teman, sahabat, atau orang terdekat lainnya.

Meskipun cerpen lucu banget ini pendek dan singkat, namun pasti kamu akan tertawa ngakak saat membacanya. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba membaca guna membuat pikiran lebih lega dan kembali bahagia. Jangan khawatir, karena kamu bisa membaca cerpen lucu banget tersebut di bawah ini!

Waktu sore sudah tiba, seperti biasa Toni pulang ke rumah setelah menyelesaikan pekerjaannya. Saat Toni sedang di tengah perjalanan, ia tiba-tiba terkaget melihat seorang nenek yang berdiri termenung di pinggir jurang. Merasa penasaran, ia pun turun dari kendaraan dan mulai menghampiri nenek tersebut.

Ada apakah gerangan? Apakah ia sedang patah hati dan frustrasi lalu hendak bunuh diri di pinggir jurang itu? Tak selang berapa lama, setelah ia berhasil mendekati sang nenek meski dari jarak yang tidak terlalu dekat, ia pun bertanya kepada nenek tersebut sambil berteriak.

Toni : “Nek.. ngapain di pinggir jurang? Mundur nek bahaya!”

Nenek : (masih terdiam sambil bergumam tak jelas)

Toni : “Aduh.. nenek ini gak denger apa gimana sih? Nek pulang aja ke kampung nek, jangan bunuh diri disitu!”. Ucap Toni lebih keras sambil mendekat penasaran.

Nenek : “Sembilan, sembilan, sembilan.”

Toni : “Ayo nek, udah pulang aja pasti keluarga nenek nyariin nanti.”

Saat setelah Toni mengajak nenek tersebut pulang tiba-tiba nenek berbalik badan dan menggenggam tangan Anto lalu dengan cepat mendorongnya ke jurang. Sang nenek pun nyengir dan berkata:

Nenek : “Hahaha, sepuluh, sepuluh, sepuluh.”

Parah! Bukannya menghindari jurang malah sang nenek mengorbankan Toni dan membuangnya ke jurang. Bagaimana menurut kamu? Banyak kejadian dan peristiwa yang cukup menarik yang bisa mengundang gelak tawa. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu membagikan cerita di atas kepada orang terdekat.

Cerpen Lucu Banget Bikin Ketawa

Dokter Ganteng

Ada cerita dari seorang dokter yang merupakan sebuah cita–cita mulia. Perjalanan menjadi dokter tidaklah mudah, karena sejatinya profesi tersebut bukanlah hal sembarangan. Dokter menjadi penyelamat bagi setiap umat manusia. Dalam keadaan apapun dokter harus menjadikan pasien utama disamping keluarganya, dan itulah pengorbanan seorang dokter untuk kemanusiaan.

Profesi apapun mestinya memiliki resiko dan kehebatan tersendiri, utamanya profesi dokter sekarang ini. Bisa dibayangkan seorang dokter harus merelakan dunianya dalam keadaan apapun harus siap siaga, tanpa memperdulikan keluarga. Menjadi sosok profesi ini tentunya harus menyiapkan segala sesuatu sedari awal. Cerpen lucu banget bikin ketawa ini sangat menginspirasi dari seorang dokter.

Suatu kenikmatan menjadi dokter adalah ketika pasiennya mendapatkan kesembuhan serta kebugaran di dalam tubuhnya. Tak bisa dipungkiri senyuman dari seorang pasien adalah obat penawar paling hebat bagi sang dokter.

Obat penawar ini menjadi suatu ketulusan dari sang dokter dalam penyemangat bekerjanya. Utama menjadi dokter bukanlah bayarannya akan tetapi mampu memberikan penyelamatan kepada manusia yang membutuhkannya tanpa memberatkan orang yang tidak mampu.

Berikut kisah cerpen lucu banget bikin ketawa yang tentunya menginspirasi…..

Ada sebuah rumah sakit yang sangat terkenal di suatu daerah, rumah sakit tersebut terdapat dokter muda teramat tampannya. Ia terkenal paling hebat dalam menangani segala penyakit dalam utamanya hati. Maksudnya adalah penyakit hati, ia menjadi sosok primadona bagi kalangan kaum hawa, ketampanannya mampu memikat bagi yang melihatnya.

Alkisah saat itu ada sosok pria berasal dari desa terpencil mendatangi dokter untuk memeriksakan diri. Namun sesaat pria tersebut berkata “Dokter, saya merasa bahwa Anda ini merupakan dokter hebat” dengan memujinya. Setelah itu ia berkata lagi “saya merasa bahwa sudah mendapatkan manfaat sangat besar dari hasil kerja dokter kemaren!”. Sesaat kemudian si dokter berfikir bahwa apakah ia adalah pasien saya.

Lantas ia sangat terkejut dengan memandangi penuh pertanyaan. Setelah itu dokter tiba – tiba bergegas bertanya mengenai perihal tersebut. “ seingat saya bahwa Anda ini belum menjadi pasien saya”.

“Memang belum pernah saya menjadi pasien dokter, yang menjadi pasien dokter adalah ibu saya. Dan akhirnya beliau meninggal kemaren di sini.”

Sejenak dokter itu terdiam dan berbicara dalam hatinya apakah maksudnya si lelaki ini.

Sekilas itulah cerpen lucu banget bikin ketawa. Semoga menghibur!

Cerpen Lucu Bikin Ketawa

Lapangan Golf

Cerpen lucu bikin ketawa menjadi penghibur dikala seseorang mengalami kesuntukan yang mendalam, banyak model cerita yang ada di berbagai belahan dunia serta selera humor manusia dalam memilih cerita pun berbeda–beda. Banyaknya cerita saat ini menjadi pilihan baik dari dongeng maupun serial kartun.

Nah ini ada sebuah cerita dari dunia kartun bernama Patrik dan Pastur bernama O, Brien. Mereka layaknya guru dan murid yang sangat lucu ceritanya.

Berikut kisah cerpen lucu bikin ketawa dari Patrik dan Pastur O, Brien……

Patrik merupakan seorang yang memiliki pemikiran yang cukup unik dalam memandang segala sesuatunya, terkadang ia sendiri bingung untuk menerjemahkan segala sesuatu yang ada didalam fikirannya tersebut. Tiba – tiba sesaat ia duduk sendirian fikirannya pun melayang tak tahu arah tujuannya. Setiap mengalami hal tersebut Patrik mengobatinya dengan bermain golf.

Suatu hari terlintas dalam fikirannya untuk mengunjungi gurunya yakni Pastor O, Brien. Lalu patrik pun akhirnya memutuskan untuk melepas kangen dengan guru yang sangat ia hormati itu. Biarpun ia sangat menghormatinya akan tetapi hubungan keduanya bak pasangan antara sahabat, tak ada rasa sekat di antara mereka. Patrik tak sungkan untuk menanyakan segala sesuatu mengenai hal yang ada di dalam fikirannya.

Kisah seru dari dunia kartun itu berlanjut….

Setelah bertemu dengan gurunya tersebut Patrik mengajaknya untuk bermain golf, karena sudah lama ia tak bermain golf. Namun, tiba –tiba pikiran patrik pun semakin menjadi, ia tak tahan lagi dengan apa yang ada difikirannya tersebut. Lantas ia bertanya pada sang Pastur.

P            : “Pastur, aku mau tanya ya tapi jangan ketawa hehehe..”

PS          : “Apa ?”

P            : “Apakah disurga nanti ada lapangan golf sebesar ini ?”

PS          : “Wah sampai saat ini ya, saya belum pernah mengetahui soal itu. Ya nanti kalo ada waktu akan saya tanyakan pada Tuhan dan pastinya akan saya kasih tau jawabannya.

Setelah itu mereka pulang. Satu minggu kemudian mereka bertemu dan keduanya bermain golf kembali. Patrik pun mengajukan pertanyaan kembali.

P            : “Gimana Pastur,  Apakah Anda sudah menemukan lapangan golf di Syurga”?

PS          : “Wah kebetulan sekali, saya sudah menemukannya. Lapangan golf di sana sangatlah bagus dan luasnya. Saya mendengar ya bahwa kamu diundang oleh Tuhan untuk bermain di sana minggu depan”

P            :  “Wah siap Pastur”.

Itulah tadi cerpen lucu bikin ketawa dari dunia kartun. Semoga bermanfaat.

Cerpen Lucu Bikin Ketawa Ngakak

Mendengkur

Cerita diawali di sebuah desa yang jauh dari kota. Desa tersebut memiliki suasana yang teramat sepi nan sunyi saat malam hari. Tak ada satu orang pun yang lalu lalang untuk melewati sepanjang jalanan yang ada di desa tersebut. Desa itu layaknya seperti tak berpenghuni, entah apa yang terjadi. Desa yang aman, damai, sejuk selalu terasa setiap harinya. Namun keadaan itu berubah.

Berikut kisah cerpen lucu bikin ketawa ngakak,

Pada malam itu, tepatnya malam Jumat kliwon, di desa tersebut ada suara yang sangat menakutkan bagi warga. Dengkuran semakin hari semakin terasa ditelinga. Ketakukan akan adanya binatang buas pun menjadi – jadi dipikiran mereka, tak tahu apa yang harus dilakukan lagi oleh masyarakat tersebut. Pada akhirnya mereka memutuskan untuk mengikuti darimana suara itu berasal.

Hingga akhirnya suara terdengar dari arah rumah sang lelaki lajang, anehnya dengkuran tersebut layaknya binatang buas. Mereka terheran – heran kenapa ada manusia dengan model aneh seperti ini, lantas para warga tersebut mengajak sang lelaki lajang ke dukun. Setelah ke dukun tak kunjung sembuh. Mereka memutuskan untuk mengobati sang lelaki ke dokter.

Sesampainya ke dokter ada kejadian yang teramat lucu di antara percakapan keduanya. Kejadian berawal saat pasien masuk ke ruang dokter.

Pasien : “Dokter, kenapa saya mengalami dengkuran saat tidur tertanggu.”

Dokter : “ Waduh… dengkurannya apakah keras sekali?.”

Pasien : “ Sangat keras sekali dokter, bahkan sangat..”

Dokter : “ Lantas apakah dengkuran tersebut menganggu istrimu?”

Pasien : “Wah, saya tidak menikah dokter, wong saya saja dijuluki si lajang dari desa sebrang.. hahahahah”

Dokter : “ Walah, berarti tidur sendirian. Saya kira ya itu tidaklah bermasalah.”

Pasien : “ Tidak bermasalah bagaimana dokter, suara ini tiap malam membangunkan warga bahkan saya sudah dipecat lima kali oleh atasannya saya.

Itulah sepenggal cerpen lucu bikin ketawa ngakak dari sebuah desa terpencil dengan kisah seorang pemuda yang memiliki masalah dengkuran teramat dahsyat.

Cerpen Lucu Gokil Bikin Ngakak

Biarawan

Membaca cerita bisa membuat pikiran Kita merasuk dalam sebuah cerita yang disajikan. Cerita sedih akan membuat diri serasa terharu bahkan sampai menangis. Sedang cerita cinta atau cerita inspirasi juga bisa membuat Kita baper.

Nah untuk cerpen lucu gokil bikin ngakak satu ini menceritakan seorang pastur dan 4 biarawan yang hendak mengadukan dosa yang telah diperbuatnya.

Suatu hari 4 biarawan hendak meminta izin kepada pastur untuk pergi bermalam mingguan. Pastur dengan tidak terpaksa mengizinkan Mereka, akan tetapi dengan syarat tertentu mereka baru bisa pergi. Mengenai syarat tersebut, mereka boleh pergi asalkan keesokannya mereka akan menceritakan tentang apa yang telah diperbuatnya selama pergi.

Setelah keesokannya, pastur memanggil 4 biarawan itu untuk memberikan penjelasan dengan sejujurnya.

Biarawan I : “ Mohon maaf pastur, tadi malam saya telah melakukan dosa karena telah menonton film yang tidak seharusnya untuk ditonton” dengan nada penuh penyesalan.

Pastur :” Karena kejujuran dan penyesalanmu Kamu telah diampuni, maka bangkitlah dan minumlah air suci!” dengan penuh bijaksana.

Biarawan ke IV, yang berada diposisi terakhir terlihat menahan senyumnya.

Biarawan ke II : Pastur, mohon maaf kemaren saya telah melakukan dosa yang begitu besar. Saya mengendarai motor dengan liar sehingga menabrak seekor anjing dan langsung membunuhnya”. Menunduk iba.

Pastur: “Dosamu telah diampuni karena pengakuanmu, minumlah air suci!”.

Biarawan ke IV tertawa diiringi bunyi hehehe,,,.

Biarawan ke III : ”Semalam saya telah melakukan dosa karena telah mengintip tetangga mandi” sedikit tersipu malu.

Pastur: “Dosamu diampuni dan minumlah air suci”

Biarawan ke IV kini tertawa lepas, seperti mendapat sesuatu yang sangat menggembirakan. Huaaa, hahahahaha.

Pastur keheranan dan bertanya: “Apa yang terjadi dan mengapa kamu tertawa?”

Biarawan IV menjawab: “Saya buang air kecil di air suci itu pastur”.

Pastur dengan spontan juga menyambung dengan gelagak tawa.

Minuman air suci dalam cerpen lucu gokil bikin ngakak ini bertujuan untuk menyucikan diri dan tentunya mempunyai berkah sendiri sesuai dengan kepercayaan Mereka.

Cerpen Lucu Tentang Sahabat

Penumpang Ojek Online

Ada saatnya hidup juga membutuhkan keseimbangan. Jangan melulu serius saja, sekali-kali juga memerlukan kehadiran canda dan tawa agar saat menjalani hidup bisa menjadi lebih rileks dan tenang. Untuk itu, tidak ada salahnya jika membaca cerpen lucu tentang sahabat yang berisi humor menggelitik.

Cerpen lucu tentang sahabat kali ini memiliki sisi lain yang gokil dan membuat Kita bisa tertawa terbahak-bahak. Cerpen ini juga sekaligus bisa dijadikan sebagai bahan bacaan ringan untuk menghibur Kita semua setelah lelah seharian beraktivitas dan bekerja.

Ibarat air es yang hadir di tengah siang bolong, cerpen lucu tentang sahabat bisa menjadi penyegar pikiran dan memberikan inspirasi dari sisi kehidupan yang dapat membuat Kita tertawa dengan bebas. Di bawah ini cerpen lucu tentang sahabat tersebut yang bisa disimak!

Suatu sore sepulang bekerja, Andi bergegas seperti biasa menuju rumah Doni, teman akrabnya yang lokasinya bertetanggaan. Di sana, dia bercerita apa saja yang dia alami setelah selesai bekerja.

Andi : “Haha bro-bro coba aja lo ikut gue kerja lagi. Pasti seru banget deh Kita pulang barengnya.”

Doni : “Males ah bro, panas mending di rumah aja. Lagian kalo butuh duit juga minta, tau sendiri kan bokap gue tajir.”

Andi : “Lah lo sampe kapan mau kaya gitu terus?”

Doni : “Udah-udah gausah di bahas, emang kenapa tadi?”

Andi : “Haha, tau gak gue tadi abis ngerjain orang seru banget.”

Doni : “Wah, parah lo emang. Ngerjain siapa tu?”

Andi : “Biasa, si tukang ojek pengkolan. Jadi tadi tuh gue naik ojek pas mau pulang. Terus gue disuruh bayar 10.000 gue bayar pake uang 100.000 terus gue lari. Hahaha!”

Andi : “Dih, goblog emang.”

Itu tadi cerpen lucu yang bisa disimak tentang persahabatan. Cerita pendek yang lucu tersebut tentu dapat mengundang gelak tawa yang tidak bisa ditahan. Agar semakin seru, bagikan cerpen lucu tentang sahabat di atas kepada teman-teman terdekat.

Cerpen Lucu Persahabatan

Asap Rokok

Cerpen lucu persahabatan berikutnya adalah cerita tentang seorang perokok berat dengan mantan perokok berat, pertemuan Pak Herman dan Pak Aldi.

Pak Herman adalah seorang perokok berat, dalam sehari Pak Herman bisa menghabiskan 2 bungkus rokok. Suatu hari Pak Herman bertemu dengan sahabatnya masa sekolah, Pak Aldi yang seorang mantan perokok yang sudah bertobat.

“Woe di, lama nggak keliatan kemana aja lu?? Pesen-pesen kopi atau apa gitu gua traktir deh. “ seru Pak Herman yang sudah janjian bertemu di sebuah café.

“Oh Herman, udah lama sekali kita nggak kumpul-kumpul gini, gimana kabar lu sekarang ??” tanya Aldi menikmati perjumpaan nya dengan Herman.

“Sehat-sehat gua mah, elu gimana?? Denger-denger anak pertama lu baru lahir kemaren.” Ujar Herman sambil menyalakan rokoknya.

“ Iya nih udah sebulan malah anak pertama gua lahiran, makanya bisa ngopi-ngopi santai gini. Eh elu masih rajin aja bakar rokoknya, haha.” Ujar Aldi sambil tertawa ringan.

“Kalo soal rokok gua mah udah jagonya, sehari habis 2 bungkus gua sekarang di. “ kata Herman sambil menunjukan 2 buah jarinya.

“Wah, gila lu sehari 2 bungkus udah kaya kereta aja lu tiap menit ngeluarin asep, hahaha” Aldi tertawa dengan lepas.

“Ngomong-ngomong nggak pengen tobat gitu, mati baru tau rasa lu ntar.” Ketus Aldi sambil bercanda.

“ Ah bisa aja lu, kalo mati kan tinggal nyalain lagi, gua slalu bawa korek api kok, hahaha.” Herman menyahut sambil tertawa.

“ Haha, elu yang mati bukan rokoknya, sedeng juga lu lama-lama, hahaha.” Mereka berdua tertawa lepas.

“ Tapi nih ya, kalo gua itung-itung kalo satu bungkus rokok 20 ribuan sehari dikalikan setahun udah dapet 7 juta lo man, kan lumayan buat ambil kredit mobil, haha.” Lanjut Aldi.

“Alah ngomong apaan sih lu, gua denger-denger lu udah sekitar 10 tahun berhenti ngerokok tapi juga nggak punya-punya mobil juga, hahaha.” Balas Herman dengan tawa yang keras.

“Ah sialan lu, kalo ngeledek suka bener, hahaha.”

Pak Herman memang sangat susah untuk diajak tobat soal merokok sampai temannya di buat geleng-geleng kepala setiap kali mengingatkan untuk berhenti merokok.

Cerpen Lucu Remaja

Kecap dan Jeruk Nipis

Saat sekolah merupakan hal yang paling menyenangkan dalam kehidupan. Sekolah memiliki history mendalam di setiap insan kehidupan, ada kalanya sedih, senang dan tawa. Berbagai hal pasti sudah dilalui oleh setiap orang. Serta di sekolah pasti memiliki seorang sahabat yang sangat dekat. Seperti cerpen lucu remaja kisah kedua sahabat SMA yang bernama Ezequile dan Wladimir.

Berikut  kisahnya…

Suatu siang yang teramat terik, terdapat dua orang siswa SMA bersahabatan dekat sedang berbicara dengan asyiknya. Dua pemuda itu sangatlah tampan. Pemuda pertama bernama Ezequel siswa SMA yang memiliki hobi bermain layangan serta kelereng namun ia adalah sosok lelaki dengan diberkahi otak yang cemerlang. Kedua adalah Wladimir memiliki hobi balapan Tamiya uniknya ia merupakan sosok yang lugu dan sotoy. Mereka ngobrol.

Wladimir           : “ Ze,  obat untuk batuk apaan ya? Soalnya aku ga tahan nih!.”

Ezaquel              : “ Banyak banget Wlad, kamu pergi aja ya ke apotek terdekat sekolah itu, eh mbaknya itu yang jual sangat cantik banget lho.”

Wladimir           : “ Janganlah, jangan obat kimia Ze. Kalo bisa ya yang alami ajalah, kayak kegantenganku inilah Ze.”

Ezaquel              :  “Halah, ngomong ajalah kamu itu pasti ga punya duitkan buat beli. Pake disambungin ama kegantengan lo segala, ga nyadar muka kayak bemo Jakarta aja!”

Wladimir           : “Please , ditanyain obat lo malah ngejek, ayolah obat apa yang alami?”

Ezaquel              : “Yang alami ya?, emmm gini deh, elo coba jeruk nipis sama kecap taroh di sendok terus langsung elo minum dijamin paling manjur.

Wladimir           : “ Oke Ze, gue coba deh. Oke aku mau pulang dulu Ze. “

Setelah percakapan itu maka cerpen lucu remaja ini masih berlanjut. Keesokan harinya Wladmir menghampiri Ezaquel ke kelas, tampaknya batuk yang dialaminya sudah mereda dan sembuh. Namun ada keanehan pada diri Wladimir dan ia malah terlihat geram. Lantas kenapa gerangan?

Wladimir           : “ Ze kamu ngerjain aku ya?

Ezaquel              : “Lah kenapa, kan udah sembuh gimana sih!.

Wladimir           : “Sembuh sih sembuh Ze, tapi ni bibirku dower gara-gara tips dari kamu. Kemaren kecap sesendok sama jeruk nipis aku panasin pakek korek agar ramuannya itu steril, terus aku minum eh tiba – tiba bibirku dower.

Itulah tadi cerita tentang persahabatan kedua tampan tersebut. Semoga menghibur!

Cerpen Lucu Suami Istri

Telepon Gajah

Canda tawa dalan rumah tangga ternyata diperlukan untuk membangun keluarga yang harmonis. Tak jarang, para pasutri meniru cerpen lucu suami istri sebagai bahan candaan.

Cerpen kali ini datang dari pasutri yang sedang bercengkrama di ruang keluarga. Sang Istri yang genit memulai dengan memberikan tebak-tebakan.

Sang Istri bertanya kepada Suaminya, “ Papa tau gak isi perut Papa?”.  “ Ya tau dong Ma, isinya usus, lambung dan makanan”. Jawab sang Suami asal. Sang Istri pura-pura memasang wajah cemberut. Kemudian mengklarifikasi jawaban Suaminya, “salah Pa, isinya gajah.”

Suami terlihat kebingunan, mana ada gajah di perutnya, dipikir-pikir Ia tidak pernah makan hewan itu. “lha kok bisa Ma?” tanya Suami penasaran. Sambil menahan tawa dan menunjuk dibawah perut, sang Istri menjawab, “kan belalainya kelihatan Pa”.

Sang Suamipun tidak mau kalah dengan sang Istri yang mengejeknya. Sang suami mengingat cerpen lucu suami istri yang ia baca tempo lalu, kemudian mengatakan, “Aku tau isi perut Mama! “Apa Pa?” tanya sang Istri dengan sedikit tawa yang tersisa.

Sambil tertawa juga sang Suami mengatakan isi perut istrinya telepon koin. Sontak sang Istri cemberut, kemudian bertanya juga karena penasaran, “kok bisa telepon Pa?”. “Kan keliatan lubang koinnya, ha ha ha.” Jawab sang Suami yang sudah tidak bisa menahan tawa.

Sang Istripun makin cemberut dan marah karena ejekan telepon koin tadi. Kemudian sang Istri berjalan kekamar sambil nangis kemudian menutup pintu dengan keras dan berkata “ Papa jahat Papa jahat.

Sang Suamipun bingung melihat Istrinya ngamuk seperti itu, “ wadoh cilaka.. Istri gue ngambek!”. Karena bingung mau berbuat apa, karena biasanya sang Istri kalau lagi ngambek bisa banting-banting semua barang, sampai-sampai kalau bisa Suaminya pun juga dibanting. Akhirnya sang Suami pasrah dan menunggu diluar.

Setelah menunggu sekitar satu menit, tiba-tiba ada suara pintu berderit, yang ternyata pintu kamar yang memperlihatkan wajah Istrinya. Sambil senyum-senyum sang Istri mengintip dari balik pintu. Sang Suami pun keheranan, ada apa dengan Istrinya, padahal baru saja ngamuk-ngamuk. Sang Istripun memandang sang suami dengan senyum seperti tadi, sambil berkata, “ Pa… gajahnya pengen nelpon ga?”

Cerpen Lucu Pacaran

Makan Bersama Pacar

Kisah tentang muda-mudi yang berpacaran identik dengan tema romantis, padahal tidak selalu. Bisa jadi, kisah tentang pasangan menjadi cerita lucu. Dengan tema humor, cerpen lucu pacaran tidak kalah seru dengan cerita romantis lainnya.

Diceritakan ada seorang laki-laki dan perempuan yang sedang berpacaran. Layaknya pasangan remaja pada umumnya, mereka sering jalan-jalan berdua ke tempat yang romantis dan cocok untuk berpacaran. Hari ini pun begitu. Di tanggal merah begini, tentunya kesempatan itu dimanfaatkan oleh mereka untuk pergi berdua saja dari pagi sampai malam ke sebuah taman hiburan yang cukup terkenal di kota tempat mereka tinggal.

Jalan-jalan begitu lamanya jelas menguras energi dan membuat mereka lapar. Karena itu lah, maka mereka memutuskan untuk pergi ke rumah makan terdekat guna mengganjal perut ke resto pilihan si perempuan. Meskipun dirasa agak mahal, namun pacarnya tetap setuju untuk pergi ke restoran itu.

Yang laki-laki menghela napas lega begitu mengetahui isi dompetnya masih bisa bekerja sama, sehingga ia bisa memesan tanpa perlu takut tidak cukup uang untuk membayar.

Sesampainya di resto tersebut, sembari menunggu makanan datang, keduanya lagi-lagi saling mengucapkan kata romantis layaknya pasangan baru. Padahal, mereka sendiri sudah pacaran selama bertahun-tahun.

Kali ini, si perempuan yang memulai. “Aku merasa nyaman kalau berada di dekatmu, Sayang.”

Digombali begitu, pasangannya merasa senang. “Aku juga sama. Aku nyaman kalau dekat kamu.”

Namun, sesi romantis mereka mesti terpotong sebentar karena tiba-tiba saja pelayan datang sambil membawa makanan yang mereka pesan.

Setelah pelayan itu pergi, mereka melanjutkan.

“Selama aku masih di sini, kamu jangan pergi dulu ya, Sayang?” tanya si perempuan. Pacarnya yang ditanya seperti itu heran. Memangnya siapa yang mau pergi?

“Memangnya kenapa, Sayang?” tanya yang lelaki. “Lagipula, tidak mungkin kan aku meninggalkan kamu? “

“Bukan begitu maksudku,” kata si perempuan, nyengir. “Maksudku, kamu jangan pergi dulu dari sini. Kalau kamu pergi, terus nanti yang bayar semua makanannya siapa? Masa aku?”

Yang awalnya gombal, namun tokoh perempuan dalam cerpen lucu pacaran ini secara halus menyatakan minta ditraktir makan.

Cerpen Lucu Malam Pertama Pengantin

Penis Diperban

Momen malam pertama memang selalu menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu para pasangan, namun apa jadinya bila ada kejadian lucu? Bukannya romantis, malam pertama malah menjadi sesuatu yang lucu seperti kisah dalam cerpen lucu malam pertama pengantin kali ini.

Triman adalah seorang pemuda yang akan melangsungkan acara pernikahannya besok. Saat ini, dia tengah menyibukkan diri dengan bermain olahraga favoritnya yaitu tenis bersama dengan temannya. Naas, kejadian yang tidak ia sangka-sangka terjadi. Ketika temannya memukul bola tersebut kembali ke arahnya, bukannya berhasil menangkis, bola tenis justru mengenai alat kelamin Triman sehingga ia kesakitan.

Akhirnya, dengan menahan rasa sakit dan ngilu yang begitu luar biasa, Triman pergi ke dokter terdekat untuk berobat. Untungnya sang dokter cepat tanggap dalam memeriksa kondisi Triman yang kasihan karena terlihat begitu kesakitan. Setelah pemeriksaan sudah selesai, dokter memberikan Triman beberapa obat untuk menghilangkan rasa sakit dan nyeri serta membungkus alat kelamin Triman dengan tebal dan rapi.

Esok harinya, pernikahan Triman berlangsung dengan lancar. Rasa sakitnya sudah tidak terasa lagi berkat obat yang diberikan oleh dokter. Triman merasa lega karena rasa sakit itu begitu mengganggunya kemarin. Untunglah ia cepat ke dokter dan mendapatkan penanganan yang tepat. Seluruh tamu pun nampaknya merasa senang hadir di pernikahan Triman dan istrinya.

Malam harinya, selesailah acara resepsi pernikahan tersebut. Beres-beres aula yang tadinya dipakai untuk resepsi pun sudah selesai, tibalah saat-saat yang paling ditunggu oleh para pengantin yaitu malam pertama. Baik Triman maupun istrinya pun sangat semangat menunggu momen ini.

Di malam pertama mereka itu, sang istri yang beraksi duluan membuka pakaian atas yang dikenakannya dan berkata kepada Triman, suaminya. “Tidak ada seorang pun yang pernah menyentuhnya, Mas. Ini benar-benar kujaga untukmu saja.”

Melihat itu, Triman tidak mau kalah. Ia juga ikut membuka celananya dan menunjukkan kepada istrinya yang tercengang. “Aku pun juga begitu. Tidak ada seorang yang pernah menyentuh ini. Lihat, bahkan sekarang masih terbungkus dengan begitu tebal dan rapi.”

Cerpen lucu malam pertama pengantin yang mengisahkan tentang kepolosan Triman yang tidak dibuat-buat ini memang ada-ada saja.

Cerpen Lucu dan Romantis

Mpok Nori

Cinta merupakan hal yang indah dan terlalu rumit untuk dibahas. Namun, siapa sangka jika cinta bukan soal yang romantis saja namun terkadang terdapat hal-hal yang sangat lucu. Hal-hal lucu yang berhubungan dengan cinta bisa membuat Kita tertawa atau malah bikin nyesek? Kamu bisa menemukannya pada salah satu cerpen lucu dan romantis berikut!

Cerpen lucu bisa dibaca di waktu luang agar kehidupan Kamu tidak jenuh dan mudah bosan. Jika perlu, Kamu juga bisa mengajak kawan-kawan untuk ikut serta membacanya. Dengan begitu, mereka akan mendapatkan manfaat yang sama.

Membaca cerpen lucu bisa jadi kegiatan yang Kamu lakukan sehari-hari untuk menghindarkan perasaan sedih, gundah, ataupun galau. Ada banyak cerpen lucu yang bisa dibaca, tidak perlu dengan susah payah untuk mencarinya.

Salah satunya cerita berikut ini.

Cerita berawal dari sebuah hubungan antara cowok dan cewek yang mulai renggang. Sang cewek kebingungan karena mengapa tidak ada yang mau menerima sang cowok. Padahal, menurut sang cewek, sang cowok adalah orang yang sangat ganteng dihadapannya. Hingga akhirnya, dengan perasaan yang gembira sang cewek berhasil meyakinkan sang cowok bahwa ialah cowok ganteng seperti yang cewek katakan.

Datanglah sang cewek kepada sang cowok dengan tergesa-gesa.

Cewek : “Akhirnya beb, ada juga yang bilang Kamu ganteng.”

Cowok : “Lah, yang bener?”

Cewek : “Iya. Jadi bener kan apa yang Aku bilang selama ini kalo Kamu emang ganteng!”

Cowok : “Masak sih? Siapa yang bilang beb?” Kata sang cowok sambil ngaca keheranan.

Cewek : “Nenek Aku yang lagi sakit katarak.”

Cowok : “Lompat ke sungai.”

Sungguh, ada-ada saja kelakuan sang cewek sampai neneknya dijadikan bukti. Namun, dari cerpen di atas, Kita jadi bisa belajar untuk saling menerima kekurangan satu sama lain. Dalam sebuah hubungan juga sangat diperlukan sifat saling terbuka agar nantinya bisa menghindarkan salah paham antara satu dengan yang lain.

Bagaimana, tertarik untuk membaca cerpen lucu dan romantis yang lainnya? Di jamin, cerpen tersebut bisa membuat Anda tertawa dan tidak bisa menahannya.

Cerpen Lucu Pendidikan

Guru SMA

Cerita disekolah tidak hanya berpusat pada murid saja. Namun, seringkali cerita-cerita menarik datang dari guru-guru yang mengajar, cerita-cerita tersebut seringkali memiliki daya tarik untuk karya tulis. Sama seperti cerpen lucu pendidikan yang satu ini.

Cerpen lucu kali ini ada di sebuah sekolah menengah swasta, beberapa guru berkumpul atau lebih tepatnya saling mencurahkan keluh kesah mereka selama kegiatan belajar mengajar di salah satu kelas yang terkenal sangat bandel dan susah diatur.

“Huuuh, menyebalkan sekali mereka!!!” keluh Reni saat meletakan buku-buku di meja ruangan guru.

“ Bu Reni kenapa Bu Reni terlihat sangat kesal ??” Tanya Tutik penasaran

Reni merupakan guru muda yang baru bekerja di sekolah tersebut selama 3 bulan ini. Sedangkan Tutik merupakan guru senior di sekolah tersebut.

“ Ini Bu Tutik, anak-anak dari kelas XI IPS C semakin hari semakin susah diatur, saya sangat kesal di buatnya.” Keluh Reni.

“ Memang apalagi kali ini yang mereka lakukan bu ??” Tanya Tutik penasaran.

“ Saya tadi sedang kegiatan belajar mengajar tentang sejarah kemerdekaan Indonesia, tapi beberapa anak dengan mudahnya tidak memperhatikan saya dan malah bermain game di HP mereka.” Cerita Reni sambil kesal.

“Benar itu Bu Reni, saya sendiri sudah kapok melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas itu.” Diah ikut nimbrung sambil membereskan berkas yang baru selesai dia kerjakan.

“Bu Diah juga sering di Jahili sama anak-anak kelas tersebut ??” Tanya Tutik penasaran

“ Sudah tidak terhitung jumlahnya saya di jahili anak-anak di kelas tersebut.” Terang Diah.

“ Saya kemarin memberikan sebuah pertanyaan tentang faktor apa saja yang mempengaruhi perubahan sosial ??” Imbuh Diah

“ Kemudian karena tidak ada seorang pun yang bisa menjawab akhirnya saya tunjuk satu anak untuk menjawab.”

“ Dia malah menjawab seperti ini, maafkan saya Bu Diah bagaimana saya tahu faktor perubahan sosial bahkan saya saja tidak tahu faktor apa yang membuat saya di putuskan sama pacar saya kemaren.” Bu Diah menjelaskan dengan menirukan gaya anak tersebut.

“ Hahaha, Bu Diah bukankah anak tersebut lucu.” Kata Tutik sambil tertawa.

“ Iya Bu Diah, bukankah anak itu cukup lucu.” Kata Reni keheranan

“ Bukan begitu Bu Tutik Bu Reni. Jawaban anak tersebut mengingatkan saya, bahwa saya dulu juga di putusin pacar saya tanpa faktor ya jelas, huhu.” Diah menangis tersedu-sedu.

“Owalah baper ternyata.” Kata Tutik dan Reni bersamaan

Diah memang merupakan guru yang sudah berumur 30 tahun tapi belum juga menikah. Ada-ada saja ya kegiatan belajar mengajar guru dan murid jaman sekarang.

Cerpen Lucu Tentang Sekolah

Siswa SD Bandel

Siswa yang malas pasti selalu ada di setiap sekolah, angkatan, bahkan kelas. Siswa pemalas memiliki ciri biasanya duduk dibarisan yang paling belakang. Duduk pada barisan yang paling belakang memang sangatlah menyenangkan, karena memang duduk di belakang bisa ngapain aja sesuka hati sang murid, apalagi ditutupi dengan buku. Cerpen lucu tentang sekolah ini sangat histori di memory kita.

Sekolah menjadi cerita dan kenangan yang akan terpatri dalam hati dan ingatan manusia, karena di sanalah kehidupan kita dalam mengenal ilmu dimulai, tanpa sekolah kita tidak bisa menjadi apa–apa. Kenangan–kenangan pastinya tidak hanya saat sedih, suka namun hal konyol juga akan selalu mewarnai setiap langkah mencari ilmu.

Hal konyol tersebut terjadi pada seorang siswa yang malas, bisa dibayangkan ketika siswa tersebut tidak melakukan apapun dan hanya tidur saja dikelas. Bahkan ada seorang siswa yang malasnya tingkat dewa hingga ia tidak masuk sekolah selama satu minggu.

Terkadang karena hal–hal kecil saja ia tak mau masuk sekolah. Ia adalah Budi, siswa kelas 6. Sosoknya memang terkenal sangat pemalas di antara teman–temannya, bahkan memiliki sifat konyol yang membuat teman–temannya tertawa terbahak-bahak.

Berikut kisahnya…

Saat itu Budi masuk sekolah setelah berabad – abad tidak muncul batang hidungnya di kelas, saat Budi masuk kelas tiba – tiba ia dihadang oleh sang guru dengan tatapan penuh kemarahan namun, setelah melihat wajahnya yang konyol pun sang guru tak bisa menahan tawa. Sang guru pun langsung mengutarakan pertanyaan kepada Budi.

Sang Guru          : “ Hey Budi kemana saja kamu selama ini?.”

Budi                    :” Hehehehe, semedi bu.”

Sang Guru          : “ Ditanyain kenapa gak masuk, jawab yang serius dong.”

Budi                    :” Hhehehehe, ya karena hujan bu selama seminggu ini.”

Sang Guru          : “Kalau tidak berhenti – berhenti hujannya selama satu bulan dinamakan apa Bud.?”

Budi                    : “Ya, namanya banjir lah Bu masih aja tanya. “

Sang Guru          :”Dasar kamu ya, berani ga sopan aku jewer kamu ya.”

Itulah tadi sekilas cerpen lucu tentang sekolah yang berasal dari siswa pemalas. Semoga cerita diatas bisa menghibur kamu!.

Cerpen Lucu untuk Anak Anak

Kuntilanak Lucu

Cerpen lucu untuk anak-anak sering kali tidak hanya bercerita tentang kehidupan anak sekolahan. Namun banyak juga tema menarik lainnya.

Di sebuah pohon beringin di sebuah desa terdapat sebuah mahluk halus yang bernama Kunti. Kunti ini sedang murung memikirkan nasibnya yang tidak karuan. Melihat Kunti yang sedang murung membuat Poci, sahabat kunti penasaran dan datang menemuinya.

“Hei, Kuntii…Kuntilanak. Kok murung begitu, kenapa ??” tanya Poci penasaran.

“Eh poci, Iyaa nih aku sedang memikirkan nasibku yang sedang tidak bagus.” Ungkap kunti

“Alah, jadi hantu jangan ribet-ribet, di desa ini kan banyak anak-anak tuh, takutin mereka. Wajah mu itu serem lo,… “ Hibur Poci memuji keseraman temannya itu.

“Justru itu Poci, aku tau aku seram, tapi aku takut sama anak kecil” Kata Kunti sambil mendekapkan lututnya.

“Hahahaha, Bagaimana bisa kau takut sama anak kecil.” Ungkap Poci sambil tertawa terpingkal-pingkal.

“Beberapa hari lalu aku mencoba menakuti salah satu anak di desa ini. Saat dia mulai sadar kehadiranku, dia malah melantunkan do’a makan dan akan memakanku, aku sangat takut sekali Poci…” Ungkap Kunti ketakutan.

Mendengar penjelasan Kunti membuat Poci semakin tertawa terpingkal-pingkal. Akhirnya Poci memberikan semangat kepada Kunti dan mengatakan bahwa itu hanya kesalah pahamannya semata, dan membujuk Kunti untuk Kembali mencoba menakuti anak-anak tersebut. Selang beberapa hari kemudian di pohon beringin yang sama.

“ Hei Kunti, bagaimana sudah kau coba lagi menakuti anak-anak kemaren ??” Sapa Poci.

“ Aku sudah mencobanya Poci, dan sekarang aku semakin takut dengan anak kecil tersebut.” Ungkap Kunti sambil menangis tersedu-sedu.

“ Kenapa lagi sekarang ???” Tanya Poci keheranan

“ Semalam aku mencoba menakutinya lagi, kali ini aku merencakannya dengan lebih matang.”

“iyaa terus ??” Tanya Poci semakin penasaran

“ Aku mengikutinya, mencari momen yang tepat dan lokasi yang strategis, sampailah dia di dekat kebun ketela milik Pak Sabar.”

“Aku mencoba mengeluarkan tawa magisku untuk merubah suasana seramnya, kemudian mencoba muncul secara perlahan, dan langsung muncul di depannya.”

“Anak kecil tersebut memejamkan matanya, aku berfikir kali ini pasti sukses, namun dia kemudian mengangkat tangannya dan mengenai rambutku kemudian membaca do’a yang tidak pernah kupikirkan sebelumnya”

“Doa Apa yang kau maksud Kunti ??” Tanya Poci semakin penasaran.

“Anak itu membaca Do’a untuk naik kendaraan. Aku mau di tunggangi Poci, dia kira aku sepeda yang bisa di tunggangi seenaknya, aku takut dengan anak kecil itu Poci” Ujar Kunti menyelesaikan ceritanya sambil menangis.

“Dasar Setan Gemblung” Poci menendang Kunti jatuh dari pohon beringin menggunakan kaki pocongnya yang terikat.

Sungguh menarik bukan cerpen lucu untuk anak-anak tersebut, haha

Cerpen Lucu Facebook

Rokok Membunuhmu

Facebook adalah salah satu platform media sosial untuk membagikan berbagai tulisan, termasuk juga cerpen lucu. Beberapa penulis mempublikasikan cerpen lucu Facebook yang mereka buat untuk menghibur orang-orang yang membacanya. Tema yang diangkat pun unik-unik, contohnya cerita berjudul Rokok di Surga ini.

Bagi para pembaca yang perokok berat, kamu tidak salah tempat, karena cerpen ini tepat untuk kalian baca. Tokoh utama dalam cerita ini adalah Bayu yang merupakan seorang perokok sekaligus jamaah yang rutin mengikuti kuliah subuh bersama dengan Pak Ustadz.

Bayu sudah lama menyimpan pertanyaan yang belum berani ia tanyakan pada Ustadznya sampai saat ini. Tapi pagi ini, seusai kuliah subuh, ia sudah memutuskan untuk menanyakannya pada Ustadz tersebut.

Ustadz yang sudah hampir pergi itu buru-buru dicegatnya.

“Ustadz, Ustadz. Saya mau bertanya sebentar,” panggil Bayu, menahan langkah Ustadz tersebut. Tapi toh Ustadz tersebut tidak protes, justru tersenyum melihat Bayu yang menghampirinya.

“Saya ini mau tanya sama Ustadz. Mengenai ceramah Ustadz soal surga barusan, apakah di surga itu juga ada rokok?” pertanyaan Bayu yang sedikit aneh itu tidak membuat sang Ustadz tertawa, beliau masih tetap tersenyum sambil menjawab pertanyaan itu.

“Tentu saja ada, Nak,” jawaban dari Ustadz tersebut kontan membuat Bayu menjadi sumringah. Ini kabar baik buatnya, karena dia tidak tahan hidup tanpa rokok barang sehari pun.

“Alhamdulillah, Ustadz…” katanya lega. “Lega sekali rasanya hati ini mendengar jawaban Ustadz itu. Ya sudah Ustadz, itu saja pertanyaan saya, terima kasih lho Ustadz.”

Akan tetapi, Bayu yang hampir saja pergi itu dicegat oleh Ustadz yang rupanya belum selesai bicara. “Ada tapinya, Bayu.”

“Iya, tapi apa Ustadz? Apakah rokok di surga itu rasanya mahal? Kalau itu sih bukan masalah besar, Ustadz. Yang penting di surga ada rokok,” celoteh Bayu. Padahal bukan itu yang dimaksud oleh sang Ustadz.

Tidak menanggapi Bayu, Ustadz itu menjawab masih dengan senyum di wajahnya. “Sayangnya Nak Bayu, kamu tahu sendiri kalau di surga tidak ada api, jadi kalau mau menyalakan rokok ya jalan sedikit.. ke Neraka.”

Meskipun cerpen lucu Facebook ini hanya guyonan semata, tetap saja pertanyaan Bayu itu aneh. Namun, cara Ustadz menjawab pertanyaannya memang benar-benar cerdik.

Cerpen Lucu Idul Adha

Sapi dan Kambing Kurban

Menjelang Idul Adha, tentu tidak heran kalau cerita dengan tema serupa mulai bermunculan. Cerpen lucu Idul Adha kali ini bukan cerpen biasa, merupakan fabel karena diambil dari sudut pandang binatang.

Demikianlah cerpen lucu Idul Adha mengenai tiga hewan, yaitu Sapi, Kambing dan Babi.

Bagi hewan seperti Sapi dan Kambing, datangnya Idul Adha juga berarti datangnya ajal mereka. Sebelum idul Adha, mereka bisa saja berbahagia dengan banyaknya makanan yang diberikan sehingga hewan-hewan itu menjadi gemuk. Namun beberapa waktu sebelum Idul Adha, barulah mereka tahu sebabnya. Mereka akan disembelih!

Kabar ini sudah diketahui seluruh sapi dan kambing di dunia, dan hal itu membuat mereka sedih karena tahu waktu mereka tidak lama lagi. Sebagian dari mereka bahkan tidak lagi mau makan karena terlalu sedih.

Sama halnya dengan dua ekor Sapi dan Kambing di suatu daerah, mereka sudah berhari-hari melamun dan tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas apapun karena terlalu khawatir dan juga takut.

Saat ini, keduanya tengah memakan rumput di dekat pohon yang amat rindang. Tidak jauh dari sana, ada seekor babi gemuk yang suasana hatinya tampak berbeda sekali dengan mereka. Babi itu makan dengan sangat lahap seolah ini adalah hari terakhirnya hidup, kemudian heran saat melihat ada Sapi dan Kambing yang begitu lemas tidak berdaya seperti mereka.

“Hei, kalian. Kenapa lesu begitu? Bahkan makan saja seperti tidak ada tenaga!” kata si Babi.

“Besok lusa adalah hari Idul Adha. Kami akan disembelih sebentar lagi, Babi!” Sapi menjawab dengan intonasi yang begitu sedih. Sapi begitu takut menghadapi ajalnya dengan cara disembelih, itu pasti sakit sekali.

Babi mengangguk-angguk mengerti, kemudian dengan sombongnya hewan gemuk itu berkata begini. “Yah, kalau begitu untung saja dagingku ini haram, jadi aku tidak akan dipotong seperti kalian.” Setelah mengatakannya Babi lanjut makan dengan lahap.

Kambing yang kesal kemudian berbisik kepada Sapi. “Hei, dia tidak sadar saja sebentar lagi kan sudah Imlek…”

Babi yang sudah percaya diri tidak akan dipotong rupanya lupa kalau tidak lama lagi hari raya Imlek. Makanya teman-teman, jangan sombong seperti Babi di cerpen lucu Idul Adha ini ya.

Cerpen Lucu Indonesia

Upacara Bendera

Cara orang untuk menunjukkan rasa bangganya terhadap negara kita tercinta ini memang beragam, salah satunya dengan membuat cerita tentang tanah air. Meskipun hanya sebuah cerita ringan, tetap saja cerpen lucu Indonesia ini menarik untuk disimak.

Sebagai warga negara Indonesia yang rutin mengadakan upacara setiap hari Senin terutama bagi anak sekolah, sudah merupakan hal yang biasa kalau pemimpin upacara bendera menyuruh kita untuk hormat kepada sang merah putih.

Hal ini kemudian memberi inspirasi pada Didi, seorang murid yang hobinya melawak, untuk melucu kepada teman-teman sekelasnya.

Didi memang suka melucu sehingga banyak yang senang berteman dengannya. Hari ini, Didi juga mempunyai lelucon baru yang ia yakin pasti bisa membuat teman temannya tertawa.

“Hei, aku punya lelucon baru. Siapa yang mau dengar?” seru Didi. Beberapa teman menyambutnya dengan antusias, tidak sabar mendengar lelucon baru yang dimaksud Didi. Meskipun lelucon itu biasanya bukan karangan Didi sendiri, namun tidak masalah. Yang penting lucu dan semua merasa senang.

“Lelucon apa, Didi?” tanya salah seorang temannya.

“Kita ini termasuk negara yang beruntung, karena memiliki bendera negara berwarna merah dan putih,” kata Didi.

Teman-teman yang mendengarkannya masih belum paham apa maksud Didi. Maka mereka meminta Didi untuk melanjutkannya.

“Tentunya kalian tahu, kalau setiap upacara bendera, petugas pemimpin ucara pasti akan mengatakan ‘kepada Sang Merah Putih, hormaatt grakkk’, bukan?”

Pertanyaan Didi itu dijawab oleh anggukan teman-temannya.

Kemudian pelawak kelas  itu melanjutkan. “Untung saja, dulu leluhur kita memilih warna bendera hanya dua dan simpel, yaitu merah dan putih. Bayangkanlah kalau bendera kita seperti Amerika begitu, tentunya komandan kita akan berkata seperti ini ‘Kepada bendera merah yang bergaris garis putih dengan setrip biru dan bintang putih yang banyak sekali di pingginya.. Hormaaat graakk!!”

“Bayangkan, berapa lama waktu yang terbuang hanya untuk mengucapkan warna dan motif bendera itu. Malah repot, bukan?” jelas Dodi, mengundang tawa dari teman-teman sekelasnya yang berkata ‘iya juga ya’.

Itulah salah satu cerita pendek yang dibuat untuk hiburan semata sekaligus menunjukkan kebanggaan pada Tanah Air kita.

Cerpen Lucu Politik

Kursi DPR

Hal yang berbau politik tidaklah selalu serius dan merupakan bacaan yang berat. Cerpen lucu politik ini adalah buktinya. Menceritakan tentang tokoh yang berkaitan tentang politik, cerita ini hadir untuk mewarnai hari kamu.

Tono dan Udin sedang tidak ada kelas saat ini. Karena itu, keduanya memutuskan untuk mengisi perut di kantin. Tono yang kelaparan tidak ingin pergi ke kantin kampus sendirian, oleh karena itu ia mengajak Udin untuk menemaninya.

Kantin tidak terlalu ramai saat itu, sehingga Tono dan Udin dengan mudahnya mendapat tempat duduk. Tidak jauh dari tempat duduk mereka, Tono melihat seorang dosennya memesan makanan dan membungkusnya pulang. Ia kemudian berkata kepada Udin.

“Kamu lihat dosen ilmu politik yang baru saja membeli makanan itu, Din? Dia itu kalau ngajar kelas selalu duduk, gak pernah sekalipun aku lihat dia berdiri. Aneh, kan? Bagaimana menurutmu?”

Udin yang tidak mau ambil pusing dengan hal sepele seperti itu berkata. “Halah, kenapa hal begitu saja kamu perhatikan sih.” Dipikir-pikir, Udin bahkan tidak pernah memperhatikan cara dosennya mengajar, entah itu duduk atau berdiri. Tentu karena Udin sendiri suka tidur saat di kelas. Tidak seperti Tono yang bahkan cara orang berjalan saja diperhatikan.

“Ya, kamu bilang begitu soalnya kamu kan nggak tahu sebabnya kenapa dia kalau ngajar duduk terus Din.” Tono membantah.

Udin kemudian masih memberikan argumen yang masuk akal pada temannya yang keras kepala itu. “Ya mungkin saja dia capek, Ton. Atau kakinya nggak kuat buat berdiri. Siapa yang tahu, kan?”

Segera Tono membantah lagi. “Bukan karena itu, Din. Tapi, karena dia selain dosen juga seorang pejabat!”

Alasan Tono yang tidak masuk akal itu membuat Udin bingung. Lalu kenapa kalau dia dosen sekaligus pejabat? Tidak salah, bukan? “Apa hubungannya, Ton??” tanya Udin tidak mengerti.

“Begini lho, Din. Kalau dia berdiri saat mengajar, dia takut kalau kursinya akan diduduki orang lain yang mengincar posisinya!”

Beginilah yang terjadi kalau kata “kursi diduduki orang lain” diartikan secara harfiah. Tentu maksud aslinya bukan kursi dalam artian sebenarnya seperti di cerpen lucu politik ini, namun jabatan.

Cerpen Lucu Bahasa Indonesia

Lucinta Luna Berjilbab

Tema yang diangkat dalam cerpen lucu bahasa Indonesia memang unik-unik. Tidak jarang ada cerpen lucu yang mengangkat tema agama seperti cerpen berjudul Banci Bertobat ini.

Diceritakan bahwa ada seorang banci bernama Surti. Dulu, ketika masih belum menjadi waria, namanya adalah Surtono. Namun karena nama itu tak lagi bisa ia gunakan, maka digantinyalah menjadi Surti.

Surti sendiri sudah menjadi banci dalam waktu yang tidak sebentar, yaitu 5 tahun. Selama menjadi banci, Surti merasa ada yang kosong dalam hidupnya. Ia terus mencari tahu apakah hal tersebut. Sampai akhirnya, ketika suatu hari ia melihat belasan remaja keluar dari sebuah masjid, ia tahu apa yang kurang dari hidupnya.

Ya, Surti merasa bahwa dirinya harus bertobat. Dengan begitu, Surti pasti merasa hidupnya akan tenang. Akhirnya setelah menimbang-nimbang dan penuh keraguan, Surti memutuskan untuk menemui Pak Haji. Surti yakin bahwa Pak Haji itu bisa membantunya bertobat menuju hidup yang lebih baik.

Maka hari berikutnya, Surti kembali menuju masjid yang sama dan mencari Pak Haji yang kebetulan saat itu sedang berada di sana dan sepertinya tidak sibuk. Terlihat tidak ada orang lain di masjid tersebut kecuali sang Haji. Ini merupakan kesempatan emas bagi Surti untuk mengajaknya bicara.

Ketika melihat ada seorang banci menghampirinya, Pak Haji sempat terlihat terkejut, namun dia segera mengendalikan dirinya.

“Ada perlu apa? Ada yang bisa saya bantu?” tanya Pak Haji tersebut ramah. Surti jadi semakin percaya diri.

“Begini, Pak, saya ini mau bertobat,” ungkap Surti.

Pak Haji yang mendengarnya ikut merasa lega. Akhirnya seorang banci menyadari jati dirinya dan ingin kembali ke kodrat yang seharusnya.

“Wah, Alhamdulillah ya kalau begitu. Akhirnya, kamu mau kembali menjadi laki-laki sejati. Memang begitu seharusnya, Nak.” Pak Haji menjawab masih dengan nada ramah.

Tapi, Surti menggeleng. Bukan seperti itu maksudnya. Sepertinya Pak Haji salah paham mengenai bertobat yang ia maksud. Maka Surti menjelaskannya. “Bukan begitu, Pak. Maksud saya, sekarang saya mau pakai jilbab.”

Sungguh kreatif cerpen lucu bahasa Indonesia ini. Siapa yang mengira maksud Surti bertobat adalah ingin memakai jilbab, dan bukannya kembali menjadi laki-laki sejati?