Suara Aneh dari Headphones

Cerpen Lucu Singkat 1

Salah satu cara ampuh untuk mengusir bosan adalah melihat atau membaca sesuatu yang lucu, cerpen lucu singkat misalnya. Dijamin, cerpen lucu bisa membuat mood para pembacanya membaik.

Misalnya cerita di bawah ini yang menceritakan tentang seorang wanita berambut pirang. Melihat rambutnya yang mulai memanjang, wanita itu memutuskan untuk segera memotong rambutnya di salon terdekat yang ia temui.

Salon yang kebetulan sedang sepi itu menyambut ramah wanita tersebut. Akan tetapi, sang pegawai salon menemukan ada sesuatu yang janggal dari wanita tersebut. Ia menggunakan headphones saat rambutnya hendak dipotong. Langsung saja pegawai salon itu menegurnya baik-baik.

“Nona, sebelum aku memotong rambutmu, kamu haruslah melepaskan headphones ini terlebih dahulu. Kalau tidak, bagaimana aku bisa memotongnya dengan benar?”

Baca Juga:  Alergi Hujan

Diluar dugaan, wanita itu justru menjawab dengan ketus. “Aku tidak bisa melepaskan headphones ini! Kalau aku melepaskannya, aku bisa mati! Mengerti tidak?”

Penata rambut itu akhirnya menyerah dan tidak berusaha memaksa wanita itu untuk melepaskan headphones nya. Susah payah, ia berusaha memotong rambut wanita itu. Sambil menarik nafas, penata rambut itu akhirnya memotong rambut pada sisi kepalanya.

Tidak lama setelahnya, sang penata rambut mendapati bahwa pelanggan keras kepalanya itu tertidur. Ia pun mencoba memanfaatkan kesempatan itu untuk melepas headphones.

Penata itu berpikir “Ah, rupanya dia sedang tidur. Akan kulepas headphonenya supaya bisa memotong rambutnya dengan benar. Dia tidak akan sadar tentang ini.” Jadi, penata itu tanpa pikir panjang melepas headphone tersebut.

Baca Juga:  Belajar Korupsi

3 menit kemudian, sebuah kejadian yang tidak diduga penata rambut itu terjadi. Wanita pirang pelanggannya itu melorot dari kursi, tidak bernafas. Wanita itu meninggal. Terkejut, penata itu berpikir. “Kira-kira, kenapa dia bisa meninggal? Apakah karena headphones tersebut aku lepas?”

Karena sangat dilanda rasa penasaran, penata rambut itu akhirnya mencoba mendengarkan apa yang sedang didengarkan oleh wanita tersebut melalui headphonesnya.

Ternyata, seperti inilah suara yang berputar di headphones tersebut. “Tarik napas, kemudian lepaskan.”

Di cerpen lucu singkat ini, siapa mengira bahwa dengan melepas headphones itu, wanita pirang tersebut juga akan berhenti bernapas? Ada-ada saja, ya.