Takut Sama Ayam

Alkisah ada cerpen lucu bikin ketawa ngakak berasal dari sosok perempuan yang tinggal di desa sangat terpencil. Ia dulunya merupakan sosok yang sangat cantik nan baik hati. Namun pada suatu hari ia mengalami kejadian yang membuatnya melupakan siapa dirinya. Kejadian itu rupanya berawal dari panen jagung di sawah, ia dengan niat serta semangat yang tinggi membantu para warga memanen tanaman jagung tersebut untuk makanan sehari–hari.

Namun naasnya ia terpleset di sela–sela lobang tanah dan akhirnya tanaman yang ia petik tumpah menjatuhi tubuhnya serta kepalanya, lantas beberapa menit kemudian ia terbangun dengan keadaannya yang berbeda. Setelah itu perilakunya sangatlah berbeda saat melihat jagung tersebut. Perilakunya lantas membuat orang terheran–heran serta menertawai sang gadis tersebut.

Saat si gadis tidak mau makan sama sekali, akhirnya warga pun iba melihat gadis cantik ini, ia memberikan jagung bakar serta ayam goreng untuk di makan olehnya.

Namun apa yang terjadi, ia malah lari ketakutan melihat kedua makanan tersebut. Ternyata ketika ia melihat ayam, ia takut di makan oleh ayam, karena mengira dirinya adalah tanaman jagung.

Cerita berlanjut,

Sampai pada akhirnya ia pun dikirim ke Rumah Sakit Jiwa. Ditunggu apakah ada perkembangan dari dirinya, setahun… dua tahun… tiga tahun… pada akhirnya ada seorang dokter yang memanggilnya.

“Hai cantik, apakah kamu saat ini sudah mengetahui dirimu yang sebenarnya?” ujar dokter.

“Wahh… sudah dokter” sahut orang gila tersebut.

“Jadi…kamu adalah”

“Saya adalah oranglah dokter.”

“Beneran ya? Kamu manusia.”

“Bener dokter saya manusia, bukan jagung dan bukan manusia jagung heehe.”

“Berarti kamu sekarang sudah tidak takut ayam lagi ya.”

“Iya dokter, enggak takut lagi kok.”

(dalam hati dan fikirannya pun dokter mengira oh iya sudah sembuh ternyata)

Namun tiba – tiba orang gila tersebut bertanya….dokter “saya ada satu pertanyaan lo”

“Apa pertanyaannya?.”

“Hemmm… doker tau ga ya ayam kalau sekarang sudah jadi manusia?.

Tanya dengan muka yang mulai khawatir.

Dokter pun akhirnya nangis darah….. hahahhahaha

Itulah cerpen lucu bikin ketawa ngakak. Semoga bisa menghibur hati yang lagi bersedih.