Aku Bersedia Menunggu

Cerita lucu pendek memang banyak ragam dan temanya. Oleh karenanya kita bisa mendapatkan isi cerita yang menarik sesuai dengan tema cerita pendek tersebut. Cerita lucu pendek juga  memiliki karakter cerita yang sangat luas. Biasanya juga mempunyai banyak manfaat dan makna  yang terkandung dalam isi cerita pendek tersebut. Jadi bisa dikatakan cerita pendek, bisa memengaruhi  pikiran kita juga.

Nah, cerita pendek tersebut memang bisa berasal dari mana saja, sehingga tidak membosankan. Entah dari kampung yang ndeso, dengan mengambil berbagai tema keseharian masyarakat hingga guyonan dengan latar luar negeri. Nah, kali ini kita akan menyimak cerita lucu pendek dari Perancis, namun masih dalam konteks yang bisa dipahami dengan mudah.

Banyak kejadian kejahatan yang dilakukan orang asing di Indonesia. Namun sebaliknya ada juga orang Indonesia yang melanggar  hukum di luar negeri. Seperti yang terjadi pada tiga orang pria asal Indonesia ini. Mereka dianggap telah melanggar hukum dan melakukan kejahatan besar di negara yang tersohor dengan menara Eiffel itu dan harus dieksekusi.

Namun, sebagai orang asing mereka pun berhak mendapatkan keinginan mereka yang terakhir, khususnya hidangan yang akan disantap sehari sebelum eksekusi dilakukan.

Pria 1: “Saya ingin roti dan anggur Perancis yang paling mahal dan enak!”

Eksekutor: “Permintaanmu diterima!”

Pria 2: “Saya mau sebuah pizza dan pasta Perancis yang paling lezat di seluruh Prancis!”

Eksekutor: “Permintaanmu juga diterima!”

Pria 3: “Saya ingin hidangan sepiring besar mangga harum manis terenak di Perancis ini!”

Eksekutor: “Apa? Buah itu sangat jarang bisa didapatkan di Perancis! Bisa berbuah saja sudah untung!”

Pria 3: “Oh, kalau begitu, saya akan sabar menunggu. Meski dalam hitungan tahun pun tidak masalah.”

Gubrak! Sang eksekutor pun terjengkang dari kursinya.

Nah, bagaimana  dengan cerita lucu pendek  di atas? Cerita lucu yang menghadirkan kehidupan yang imaginer, namun disajikan dengan ringan dan apa adanya. Saya yakin humor dengan ending yang “happening” ini, bisa membuat Anda menepok jidat!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *