Tega Membohongi Istri

Kalau sejak awal sudah mau tobat ya yang konsisten, Bro! Jangan kayak cerita lucu ngakak dari Jono di bawah ini. Niatnya sih buat membahagiakan istri, eh malah ketahuan belangnya. Kan, apes!

***

Tengah malam ini Bella genap berusia 27 tahun. Sebagai hadiah ulang tahunya, dia minta ke sang suami untuk mengajaknya ke diskotek. Sejak menikah dua tahun lalu, sepasang suami istri ini memutuskan untuk hidup anteng saja di rumah. Pergi ke diskotek hanya akan membuat rumah tangganya jadi hancur.

Selama masih pacaran, Bella dan Jono dikenal sebagai playboy dan playgirl. Setelah memutuskan menikah mereka insaf. Diskotek adalah hal paling terlarang meski Bella kadang pengin banget joget-joget sampai pagi. Namun, demi keharmonisan rumah tangga dia memilih tidak pergi ke sana hingga malam uang tahunnya ini.

Beb, pokoknya aku mau joget sampai pagi. Plis, kamu temani aku ya!”

Karena tidak mau melihat istrinya yang terus merengek, Jono mengiyakan saja permintaan istrinya. “Baiklah sekarang kita berangkat saja naik taksi. Kamu dandan sana dulu biar lebih cantik.” Bella bahagia dan langsung pergi dandan selama setengah jam.

Singkat cerita, pasangan yang sedang dimabuk asmara ini tiba di depan diskotek. Penjaga yang mengenali Jono langsung tersenyum manis dan menyapanya tanpa babibu. “Mister Jono selamat malam, dua tiket seperti minggu lalu kan?” Mendengar itu, Jono meringis dan mengangguk.

Bella yang mantan seorang playgirl tahu dong apa maksudnya. Tapi dia tetap berbaik sangka kepada Jono kali ini.

Saat duduk di meja, seorang bartender yang hafal sekali dengan Jono mendadak menyapa. “Bos, mau pesan apa? Dua gelas cocktail kayak biasanya? Tumben yang dibawa beda sekarang.” Jono sudah panas. Tangannya diremas oleh Bella keras-keras.

Setelah menenggak habis minumannya Jono kembali disapa oleh gerombolan pria. “Bro, ganti terus nih setiap minggu. Kenalin juga dong sama dia.”

Bella ngamuk dan langsung menyeret Jono keluar dari diskotek. Bella ngambek dan minta pulang saat ini juga.

Saat di dalam taksi, sopir yang ternyata langganan Jono mulai berbasa-basi. “Bos, ke hotel kayak biasanya juga?”

Dan hidup Jono saat itu tamat.

***

Kalau masih suka main wanita ya jangan menikah dulu. Hidup enggak semulus cerita lucu ngakak di komedi sketsa. Kalau istri sudah marah, game over!