Korban PHK Perusahaan

Zaman sekarang, mencari pekerjaan itu susahnya amit-amit loh, Bro! Kalau sudah mendapatkannya ya dijaga baik-baik. Jangan bikin masalah dan dipecat dari kantor. Kalau sudah begini , hidupmu bakalan jadi cerita lucu ngakak di depan istri yang bengis. Seperti mereka, nih.

***

Entah karena kebetulan atau memang takdir sudah menuliskannya, tiga pria galau dari berbagai negara ini akhirnya dipertemukan. Mereka berkumpul saat melepas stres dan gundah gulana di sebuah resor pantai yang sangat indah dan lengang. Para pria ini sengaja kabur dari istrinya untuk sementara karena sudah tidak tahan diomeli setiap hari. Gara-gara kena PHK, mereka tidak dapat jatah makan dan jatah-jatah yang lain.

“Hidup memang kejam ya! Kalau saja aku enggak dipecat pasti sekarang sedang malam jumatan sama istri di rumah.” Celetuk pria Indonesia dengan wajah kusut seperti habis dikejar hantu.

“Sama, Bro! Kalau enggak dipecat pasti sekarang lagi malam romantis di Hokkaido.” Pria Jepang ikutan galau.

“Kalau enggak di PHK, istriku pasti manis dan enggak minta cerai setiap hari.” Kata Pria Korea Selatan yang ikutan curhat.

Akhirnya setelah menenggak 3 gelas penuh air kelapa muda, ketiganya ambruk dan mulai mengigau tidak jelas di pinggiran pantai yang selalu tergerus ombak.

Ngomongngomong, kalian kok bisa dipecat, memang karena apa?” Tanya pria Indonesia penasaran dan mulai bangkit dari tidurnya.

“Kalau aku sih karena telat 1 menit saja. Itu pun gara-gara si Keiko minta jatah di pagi hari. Coba kalau waktu itu ditunda. Aku enggak bakalan ketinggalan kereta. Sekarang kalau sudah begini, dia malah mengomel.” Pria Jepang bercerita dengan kesal.

“Aku dipecat oleh perusahaan hanya karena telah 5 menit. Kapan hari lalu lintas di Seoul memang sedang macet. Banyak anggota boyband yang meliuk-liuk itu pawai di jalan menuntut upah naik. Akhirnya telat deh. Diusir deh.” Pria Korea Selatan mulai nangis.

Lah, kalian beberapa menit dipecat, aku beberapa detik saja dipecat. Terbayang enggak sakitnya?” Kedua  pria itu menggeleng. “Sakitnya tuh di sini.”

“Kejam ya perusahaan Indonesia.”

“Iya, aku telat 3.600 detik langsung dipecat.”

Dan suasana pun langsung hening.

***

Enggak mau kan kehidupan kalian jadi cerita lucu ngakak seperti mereka. Yuk, ah kalau ke kantor tepat waktu. Kalau takut telat ya nginep, beres kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *