Mabok Toge

Tema cerita lucu kocak bisa saja diangkat dari makanan ataupun minuman tertentu. Bagaimana ceritanya bila membicarakan cerita lucu tapi dengan tema yang tidak terdengar lucu?

Bisa dan mudah saja, namanya juga cerita pendek dan menghibur, semua bisa disajikan dengan apik. Yuk, kita langsung menuju lokasi. Lokasi kali ini adalah sebuah restoran yang mewah dan mahal.

Si Tedjo ceritanya sedang berjalan-jalan ke kota. Maklum dia tinggal di desa dan hidup sebagai seorang petani. Berhubung habis panen toge, Tedjo pun mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Berhubung punya uang dan bosan makan toge mulu, kalau tidak soto toge, gado-gado pake toge, toge goreng, dan keluarganya. Nah, dia pun memutuskan untuk jalan-jalan ke kota mencari restoran yang mewah.

Tedjo pun merasa kebingungan sendiri, saat membaca daftar menu yang tertera di menu restoran. Hampir semua nama yang tertulis di menu, terdengar asing di telinganya. Nah, tidak mau membuang waktu lebih lama lagi, serta sudah mulai lapar, Tedjo pun segera memilih menunya secara asal saja.

Takut salah, dia pun memilih menu yang namanya terlihat unik. Menurutnya barangkali jika menu makanan unik, tentu rasanya spesial.

Tedjo:  “Wah, nama menu ini unik,  pasti enak nih.” Begitu pemikiran Tedjo saat mulai memesan. Tak perlu menunggu lama, makanan pesanannya pun muncul. Ternyata yang disajikan di depannya adalah Cah Tahu Toge. Tedjo sangat terkejut dibuatnya. Toge lagi, toge lagi…? Demikian pikirnya gundah, tetapi untuk komplain  dia tidak berani.

Namun, si Tedjo ini tidak kurang akal, dia memperhatikan perilaku seorang tamu yang kebetulan orang asing alias bule. Orang bule itu sedang melahap steak sapi yang baunya menggoda selera. Setelah steaknya habis, bule itu berteriak pada pelayan restoran.

Bule: “More, Please!”

Tidak lama kemudian, sepiring sate sapi disajikan menggoda selera yang melihatnya. Tedjo berhubung ingin sekali makan steak sapi, akhirnya mengikuti si bule tersebut.
Tedjo sambil berharap akan mendapatkan daging ayam: “Morrrr Plisss!!”

Beberapa saat kemudian, terlihat pelayan datang sambil sambil membawa hidangan di piring tertutup. Tak sabar Tedjo pun membuka tutupnya, yang membuatnya terkejut. Hidangan yang disajikan dengan apik itu lagi-lagi adalah, Cah Tahu Toge! Duh, jadilah si Tedjo pun kelenger kekenyangan makan Cah Toge. Sudah jauh-jauh dan bayar mahal pula nyesek deh!

Itulah cerita lucu kocak kali ini tentang makanan, tak kalah seru juga kan dengan tema lainnya?