Chilo, Si Lipan yang Berotak Cemerlang

Cerita lucu kocak berikut ini mengisahkan tentang seekor lipan atau kelabang raksasa yang ajaib dengan  latar belakang sebuah desa terpencil yang berada di samping hutan ajaib.

Pada suatu hari, seluruh warga di sebuah desa digegerkan oleh adanya berita mengenai seekor lipan raksasa. Lipan raksasa tersebut berasal dari hutan angker dan ajaib di sebelah desa mereka. Kelabang raksasa tersebut ditemukan tergeletak pingsan di pinggir hutan,  kemudian dirawat oleh Pak Roto, seorang pencinta binatang di desa tersebut.

Sungguh ajaib, lipan tersebut ternyata bisa berbicara. Dia menamakan dirinya dengan Chilo. Sebagai tanda terima kasih, Chilo mengabdikan dirinya kepada Pak Roto. Dia bersedia mengerjakan apa saja seperti yang diminta oleh Pak Roto.

Pak Roto : “Chilo, kalau kamu memang ajaib, coba kamu nyalakan televisi yang ada di ruang keluarga itu.”

Chilo        : “Baik, Tuan.” (Chilo segera bangkit dan menyalakan televisi di ruang keluarga Pak Roto.)

Pak Roto : “Wah, hebat kamu. Coba sekarang kamu ke dapur dan buatkan aku secangkir kopi yang nikmat.”

Chilo        : “Baik, Tuan.” (Chilo beranjak pergi. Dia melangkahkan kaki-kakinya ke dapur. Tak berapa lama kemudian, dia kembali dengan membawa secangkir kopi hitam spesial.)

Rak Roto : “Wah, nikmat sekali kopi bikinanmu, ya. Baiklah, kamu memang benar-benar ajaib, ya. Oh iya, aku ingin kau ke seberang jalan itu dan membelikanku Koran terbaru hari ini. Apakah kau bisa?”

Chilo        : “Oke, Tuan. Saya akan segera kembali.” (Chilo berkata sambil beranjak pergi.)

Pak Roto menunggu kedatangan Chilo. Namun, dia tak kunjung datang. Lima belas menit telah berlalu. Diusik rasa penasaran, akhirnya Pak Roto membuka pintu dan dia menemukan Chilo duduk di sana.

Pak Roto : “Hei, mana koranku? Kenapa kamu di sini?”

Chilo        : “Maaf, Tuan. Apakah Tuan tidak melihat bahwa kaki saya sangat banyak. Saya belum selesai mengenakan sepatu-sepatu saya. Jadi, saya belum bisa membelikan Koran untuk Tuan.”

Pak Roto : !!@#$%%

Jawaban Chilo memang betul, tapi apakah itu benar sekedar jawaban atau hanya alasan Chilo saja? Kita tidak tahu pasti. Sekian dulu cerita lucu kocak Chilo, mudah-mudahan bisa menghibur dan menjadi obat lelah hari-hari Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *