Salah Sasaran

Cerita lucu humor pendek bisa membuat tertawa terbahak-bahak. Tidak melulu harus meledek atau menjatuhkan orang lain. Cerita lucu humor pendek pun bisa didapati dari hal-hal yang tidak disangka, seperti cerita berikut.

Andi dan Andini adalah sepasang suami istri. Mereka memutuskan menikah ketika sudah menjalin hubungan selama 6 tahun. Hubungan yang lama itu tidak pernah dilanda masalah besar. Entahlah, mereka pun bingung kenapa pasangan lain sering menghadapi masalah seperti perselingkuhan atau hilang rasa sayang.

Penasaran dengan hubungannya yang jauh dari masalah, tiba-tiba Andini terpikirkan sesuatu. Malam itu, pukul 20.00, Andi belum pulang dari kantor. Lalu Andini menuliskan sebuah surat di atas ranjang dan dia pun bersembunyi di bawah ranjang untuk mengetahui reaksi Andi ketika membaca surat tersebut.

Tak lama, Andi pulang dan membuka pintu kamar.

Andi pun membuka surat tersebut.

Maaf, Mas Andi. Aku mau kita berpisah. Waktu bertahun-tahun sudah terlalu cukup untuk kita. Lagipula, aku tidak pernah bahagia bersamamu.

Tulis Andini di surat tersebut.

Andi menarik napas dan mengembuskannya lagi, lalu duduk di tepi kasur.

“Halo sayang?” kata Andi dengan orang yang diteleponnya.

Mendengar kata ‘sayang’, Andini langsung was-was.

“Akhirnya istriku pergi. Haha, harusnya dia pergi dari lama saja agar kita bisa bersama. Baiklah, aku jemput kamu di depan gang, ya.”

Andi menuliskan sesuatu di surat tersebut, lalu pergi ke luar.

Setelah Andi pergi, Andini keluar dari bawah kasur dengan mata berkaca-kaca. Ia tidak menyangka reaksi Andi akan seperti itu.

Ia duduk di tepi kasur dan menggenggam surat buatannya sendiri sembari menangis. Air matanya tidak tertahan lagi.

Andini membuka lagi surat tersebut dan dilihatnya tulisan Andi.

Aku tahu kamu di bawah kasur. Cepat keluar sebelum dimakan rayap. Aku ke depan gang dulu, ya, untuk membeli makanan. Habis itu kita makan bersama. Ngomong-ngomong, selamat hari jadi pernikahan. Aku selalu menyayangimu dan akan berusaha membahagiakanmu.

Membaca surat tersebut, Andini jadi malu sendiri

Ah, Mas Andiku, batinnya.

Bagaimana? Ternyata cerita lucu humor pendek bisa juga bersanding dengan cerita yang romantis ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *