Nyungsep di Sawah

Tebakan Lucu Bahasa Jawa

Menghabiskan waktu luang tanpa hal seru pastinya bisa menjadi salah satu penyebab stres. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan membaca tebakan lucu Bahasa Jawa yang pastinya akan membuat ngakak. Selain itu, juga bisa menjadi penghilang stres. Bagi kamu yang ingin mencobanya, berikut adalah tebakan lucu ala bahasa Jawa yang sukses membuat ketawa ngakak dan paling kocak.

  1. Tebakan Lucu Ngelu

Apa sebutan untuk orang yang pusing jika disuruh menjawab pertanyaan?

Jawab: Ngelu

Ngelu dalam Bahasa Jawa berbeda dengan ngilu. Ngelu adalah sebutan untuk orang yang pusing karena kebingungan ketika menjawab pertanyaan.

  1. Tebakan Lucu Nyungsep

Ketika kamu sedang berada di pinggiran sawah, tapi oleh teman yang jahil didorong dan akhirnya terjatuh, apa sebutannya?

Jawab: Nyungsep

“Nyungsep” adalah kata yang menggambarkan keadaan orang yang secara tiba-tiba terjatuh mengenai semak, rumput dan sebagainya, jatuh dalam keadaan tengkurap.

  1. Tebakan Lucu Nggeblag

Sebutan untuk orang yang tidak sengaja terpeleset, kemudian jatuh ke arah tubuh kebelakang…

Jawab: Nggeblak

Jatuh dalam Bahasa Jawa memiliki banyak kata yang bermakna berbeda. “Nggeblak” digunakan untuk orang yang jatuh tidak sengaja kearah belakang.

  1. Tebakan Lucu Penguk

Apa yang disebut bau yang tidak sedap…

Jawab: Penguk

Tebakan lucu Bahasa Jawa ini, banyak yang merasa kesulitan ketika menjawab. Karena, bau memiliki banyak sebutan. Mulai dari pengus, kecing, ting klenyit dan masih banyak lagi.

  1. Tebakan Lucu Mretheli

Jika ada benda dengan ukuran kecil tergabung jadi satu, kemudian terlepas secara bertahap satu per satu, maka disebut…

Jawab: Mrithili

“Mrithili” adalah kata yang digunakan untuk mengungkapkan benda yang terpisah sedikit demi sedikit dengan intensitas yang kecil.

Banyak kata dalam Bahasa Jawa yang bisa digunakan sebagai bahan tebakan. Bahasa Jawa memiliki banyak padanan kata dengan makna yang berbeda namun tetap dalam satu jenis kata. Hal tersebutlah yang membuat banyak orang kesulitan ketika menebak jawaban tebakan lucu Bahasa Jawa.