Kumpulan 15 Tebakan Lucu Ngakak yang Bikin Harimu Cerah

Tidak setiap hari kamu memiliki hari yang bahagia dengan mood yang baik. Seringkali muncul hari dimana kamu merasa letih dan sedih. Bisa karena lelah masalah sehari-hari atau masalah lainnya. Bisa juga muncul rasa bad mood tanpa alasan yang pasti. Rasa jenuh terhadap aktivitas sehari-hari juga bisa memperburuk perasaan.

Sebenarnya jika dipikir-pikir ada banyak hal yang bisa memperbaiki suasana hatimu. Misal berlibur, berkumpul bersama teman atau keluarga, melakukan hobi, dan sebagainya. Bahkan bisa juga dengan melihat berbagai konten lucu, yang kini bisa dengan mudah di akses dari berbagai media. Selain itu, kamu bisa mencoba membaca tebak tebakan sebelum membagikannya dengan teman-teman atau keluarga.

Berkumpul bersama relasi dekat yang dapat memperbaiki suasana hati dapat semakin meriah dengan berbagai guyonan. Cobalah melakukan permainan tebakan yang lucu dan bikin ngakak. Bahkan tebak tebakan yang garing, apabila dilakukan dengan sahabatmu bisa berubah menjadi lucu. Kamu bisa mencoba melakukannya berdasarkan kreativitas sendiri atau dari melihat dari berbagai media.

Salah satu contoh tebak tebakan yang bisa dipraktekan adalah apa kamu tahu warna angin itu apa? Jawabannya adalah merah. Coba deh lihat orang masuk angin kalau dikerokin jadi warna merah bukan. Tebak tebakan seperti itu memang terlihat garing. Tapi cobalah praktekan dengan teman atau keluargamu, bisa jadi membuat suasana semakin ceria.

Setelah suasana berkumpul ceria, mood kamu bisa kembali bahagia juga. Kamu bisa melupakan sedikit permasalahan pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Selain mencerahkan suasana, tebak tebakan juga bisa bikin kamu memutar otak, sehingga memunculkan pikiran yang lebih kritis. Meskipun jawaban dari tebak tebakan tersebut juga kadang nyeleneh dan cenderung tidak masuk akal.

Bermain tebak tebakan juga tidak harus dilakukan bersama teman dan keluarga. Cobalah mencari berbagai konten lucu untuk memperbaiki mood buruk. Kamu bisa membaca sendiri berbagai tebakan lucu dari berbagai media seperti website, twitter, facebook, atau Instagram. Kemudian kamu juga bisa membaca kumpulan 15 tebakan lucu ngakak yang bikin harimu cerah kembali seperti berikut ini.

Kerjain Temen Kamu Dengan Tebakan Lucu Ini

Jalan Jalan Bersama Teman

Bagi kalian yang saat ini sudah selesai aktivitas sekolah, usai ujian pasti pengen refreshing. Tetapi karena kondisi belum memungkinkan untuk bisa hang out atau kumpul sama teman-teman, aktivitas online menjadi alternatif kegiatan kamu semua. Yah, bosan dong aktivitas online cuma begitu-begitu saja. Pengen yang seru. Nah sudah ada ide belum bagaimana bikin sebuah aktivitas setu bareng teman-teman kamu tanpa harus beranjak dari tempat duduk kamu. Mau tahu caranya? Idih, bayar dong. Haha, matre ya. Nggak deh ini sebuah aktivitas keren seru dan asyik buat kamu bisa ngerjain teman kamu. Tebakan lucu, ya, tebakan biasanya kan serius. Ini dibikin lucu dan gokil. Biar temen kamu juga tidak cemberut melulu.

Pasti pusing ya mikirin materi tebakannya. Yah, gue kan bukan pelawak mana bisa bikin lucu-lucuan. Begitu deh pasti pikiran kamu. Jangan khawatir, di sini kamu bakal temuin aneka materi tebakan lucu. Yuk kita mulai.

  1. Tebakan Bahasa Asing

Tebakan lucu yang asyik, ngetren seger dan sedikit rumit adalah tebakan menggunakan bahasa asing. Contoh nih. Tebakannya: Kota mana yang punya dua ban. Ini jawabannya kudu bahasa Inggris. Wadaw rumit amat. Nggak kok, mudah banget. Mau tau jawabannya?  Jawabannya yaitu Tuban.

Loh kok Tuban sih. Ya iyalah, two kan dibaca tu itu artinya dua. Ban ya pertanyaan tadi dua ban. Berarti tuban.

Nah sekarang beralih ke bahasa mandarin ya. Tahu kan karakter bahasa mandarin. Loh kok udah senyum-senyum duluan. Pertanyaannya nih. Apa bahasa mandarinnya orang lagi kurang kerjaan. Hayo apa, pasti temenmu tidak banyak yang bisa jawab. Mau tau jawabannya? Bahasa mandarinnya orang lagi kurang kerjaan adalah “tong kosong lo gotong”. Iya kan, orang tong kosong ngapain digotong juga kalau nggak lagi kurang kerjaan.

  1. Tebakan Kuno

Zaman kakek nenek kita tebakan lucu juga sudah ada. Ada yang hampir mirip dengan tebakan tentang bahasa yang barusan tertulis. Tapi masih asyik kok buat kamu luncurin ke teman-teman. Tebakannya, apa bahasa Jepangnya lagi bokek?  Haha, sudah pada tahu ya?  Atau banyak yang belum ngerti?  Jawabannya adalah sakuku rata. Iya, kan. Sakuku rata alias gak ada duit.

Itu tadi beberapa tebakan lucu yang bisa kamu praktekin buat ngerjain teman-teman. Selamat berlibur.

Jago Tebakan Lucu Ngakak Bikin Hati Kamu Selalu Ceria

Ketawa Cantik

Kesehatan itu mahal harganya. Bayangkan saja kalau sakit beli obat mahal, masih tidak bisa beraktivitas, belum lagi jika harus opname. Amit-amit jangan sampai dah. Di masa ngeri covid 19 ini kita harus pinter-pinter jaga kesehatan. Makanan dijaga, pola tidur dijaga. Dan ada lagi loh cara supaya tetap sehat. Apa itu? Tertawa dan bahagia. Simpel banget kan tertawa ternyata menyehatkan. Tidak usah modal tidak usah sulit nyarinya. Nah tebakan lucu ngakak pasti bikin ngakak kamu semua. Tidak sulit tidak mahal. Di sini kamu akan kita ajak ngakak bareng dengan tebakan-tebakan lucu dan menyegarkan. Bisa juga kamu bagi ke teman-teman kamu biar bisa ketawa bareng. Bukankah bikin bahagia orang lain itu mulia. Yuk kepoin tebakannya.

Kamu akan diajak buat ngakak bareng dengan tebakan lucu ngakak berikut ini.

  1. Tentang Binatang

Tebakan tentang binatang pasti mengasyikkan. Binatang itu sendiri juga lucu dan imut. Apa saja sih tebakannya. Pertanyaan adalah apakah kucing yang paling mengabdi?  Hayoo bisa tidak menjawab? Ayo dihitung sampai tiga kali ya. Satu.. Dua… Tiiiga. Belum bisa kan. Jawabannya adalah kucingta tanah air. Tuh kan kucingnya pengabdian banget.

Sekarang pertanyaan lain adalah gajah apa paling higienis. Jangan bayangin gajah lagi mandi atau gajah buang sampah loh. Nyerah? Jawabannya adalah “gajahlah kebersihan ” higienis banget bukan?

  1. Tentang Lagu

Suka dengan drakor gak? Drakor lagi populer tuh. Ini sih bukan tentang drakor tebakannya, tapi “apa judul lagu nostalgia Indonesia yang ada hubungannya dengan korea? ” Hayo apa. Siapa yang bisa pertanda cerdas deh. Sambil inget-inget drakor yang bikin banyak orang termehek-mehek cari terus jawabannya? Nyerah, kan. Oke deh. Jawabannya adalaaah.. Jreng.. Jreng… “Korselalu di hatiku” bener kan korsel itu kan korea Selatan.

Satu lagi nih apa lagu paling capek sedunia. Yang jago bahasa Jawa pasti bisa. Betul banget. “Sewu kutho” alias seribu kota dilewati. Duh jadi ingat sang Maestro penciptanya sekaligus penyanyinya ya. Didi Kempot yang selalu mampu bikin ambyar hati kita.

Oke deh itu tadi beberapa tebakan lucu ngakak. Semoga bisa bikin harimu jadi ceria dan jangan lupa bahagia.

Bikin Tebakan Lucu Bikin Ngakak Harus Tahu Dulu 3 Tips Ini

Terbang

Bagi kamu yang saat ini lagi gabut gak punya kerjaan karena sudah selesai kuliah atau jelang kenaikan kelas bagi yang masih sekolah pasti bosan sekali di rumah. Apalagi era Covid seperti ini mau hang out bareng teman tidak mungkin, mau jalan sendiri juga kurang asyik. Paling main sepeda sebentar seperti yang lagi ngetren, tapi capek juga jika terus main tanpa istirahat. Paling asyik adalah buka handphone atau laptop dan menyapa teman di media sosial. Perang status unik, lucu atau tebak-tebakan adalah yang paling mengasyikkan. Nah ada nih tebakan lucu bikin ngakak yang bisa kamu sedot di sini buat materi gokil sama teman-teman kamu.

Sebelum kita kasih materi tebakan lucu bikin ngakak buat kamu, kita kasih tips dulu dah bagaimana cara bikin tebakan yang asyik.

  1. Up To Date

Kamu kudu sering cari tahu materi kekinian yang lagi tren. Nggak keren kan anak milenial tebakannya masa kakek nenek kamu. Sesekali tak mengapa sih buat segar-segar dan variasi.

  1. Jangan SARA

Apapun yang kamu akan kerjakan, selalu hindari materi sara yang mungkin bisa menyinggung perasaan orang lain dan justru menimbulkan perpecahan. Jangan sampai niat gurauan malah bikin pertikaian. Nggak asyik banget kan.

  1. Jangan Body Image Negatif

Jangan pernah deh kamu bikin tebakan yang buat teman kamu tersinggung karena berhubungan dengan body image yang negatif misalnya, kekurangan proporsi tubuh, kecacatan, dan lain sebagainya.

Yuk sekarang kepoin beberapa tebakan lucu bikin ngakak berikut ini.

  1. Buah apa yang bikin kita ada di dunia ini?

Gampang banget ini mah. Kamu pasti tahu jawabannya. Ya, jawabannya adalah Buahpak ibu.

  1. Besi apa yang tidak punya rasa takut?

Jawabannya yaitu besi berani. Tahu kan besi berani? Besi berani nama lainnya magnet.

  1. Logam mulia apa yang bisa nganterin kamu ke luar kota?

Pusing pasti nyari jawabnya. Penasaran? Jawabannya adalah eMas kapai penerbangan.

Nah itu tadi beberapa tebakan lucu bikin ngakak yang bisa kamu share ke teman-teman kamu. Selamat bersenang-senang.

6 Tebakan Lucu Dan Jawaban Yang Bisa Bikin Kamu Selalu Terhibur

Menghibur Diri

Di era saat ini ketika manusia sudah sangat sibuk beraktivitas harus diimbangi dengan refreshing. Salah satu  tujuan refreshing adalah menghibur diri dan menumbuhkan rasa senang di dalam diri. Terdapat berbagai macam cara refreshing, bisa bertamasya, jalan-jalan, makan bersama teman atau keluarga, menyalurkan hobi dan lain sebagainya. Selain itu, ada cara refreshing yang mudan dan murah meriah, yaitu dengan membuat tebakan. Tebakan lucu dan jawaban akan memberikan rasa senang terhibur dan bahagia. Kamu bisa bikin tebakan buat teman-teman kamu. Materinya bisa saja ambil dari artikel ini. Tidak sulit kok membuat tebakan. Yang sini hanya contoh dan kamu bisa mengembangkan dengan selera kamu sendiri.

Nah kamu bisa pilih-pilih tebakan lucu dan jawaban berikut buat ngerjain teman-teman kamu. Bisa lewat status, pada media sosial kamu ataupun kirim lewat perpesanan maupun messenger. Kalau kamu ada sesuatu barang buat hadiah bolehlah yang paling cepat dan tepat menjawab mendapat hadiah atau voucher. Nah sekarang mulai yuk ngikutin tebakannya.

  1. Pertanyaan: Mata apa yang tidak terletak di wajah?

Jawaban: Matahari

Benar kan matahari letaknya kan di angkasa bukan di wajah.

2. Pertanyaan: Ayahnya Mawar punya enam orang anak, berikut urutan anak pertama hingga kelima, yaitu kuning, hijau, biru, hitam, kelabu. Nah anak keenamnya bernama siapa?

Jawaban: Mawar.

Kan sudah dikasih tahu ayahnya mawar.

  1. Pertanyaan: Kuda apa yang paling membahagiakan?

Jawaban: Kudapatkan cintamu

Ciee ini mah so sweet banget ya tebakan lucu dan jawaban yang kami kasihkan.

  1. Pertanyaan: Apa bahasa Indianya mencari kehangatan?

Wah ini agak rumit pertanyaannya.

Jawabannya: Beli tehe jahe.

Teh jahe kan hangat, biar makin India banget teh jadi tehe.

  1. Pertanyaan: Mengapa di pintu masuk sering ada tulisan ENTER?

Jawaban: Soalnya kalau tulisannya ENTAR nggak jadi masuk dong.

  1. Pertanyaan: Apa persamaan manusia sama melon?

Wah ini kayaknya ngacau deh. Manusia disamakan dengan melon.

Jawabannya: Sama-sama suka gulang guling kayak bola. Bedanya manusia gulang guling karena males di atas kasur kalau melon di atas tanah.

Demikian tadi beberapa tebakan lucu dan jawaban semoga memberikan inspirasi untuk membuat tebakan.

Tebakan Lucu Banget Tentang Rokok

Rokok Patah

Tebak-tebakan adalah hal yang biasa dilakukan para artis ketika membuat humor. Tebak-tebakan juga bisa digunakan untuk menggombal. Makanya banyak artis yang mengulik tebakan menjadi konten yang menarik minat penonton. Artis-artis seperti Deni Cagur, Sule, juga melakukan tebak-tebakan sebagai materi mereka dalam menghibur permisa. Dan berikut ini, tebakan lucu banget yang bisa bikin kamu ketawa ngakak. Tebakan lucu ini bertema rokok.

Kenapa rokok dibakar?
Jawaban : kalo direbus namanya mie instan

Kenapa rokok dibakar?
Jawaban : kalo digoreng namanya gorengan

Kenapa rokok dibakar?
Jawaban : kalo ditilep nanti patah

Kenapa rokok dibakar?
Jawaban : kalo di sulam kelamaan

Kenapa rokok dibakar?
Jawaban : kalo dicium doang engga enak

Kenapa rokok dibakar?
Jawaban : kalo dirajut namanya syal

Kenapa rokok dibakar?
Jawaban : kalo dikukus namanya bolu

Kenapa rokok dibakar?
Jawaban : kalo dibuang sayang

Kenapa rokok dibakar?
Jawaban : kalo disop namanya wortel

Kenapa rokok dibakar?
Jawaban : kalo di bom mati yang ngerokoknya

Kenapa rokok dibakar
Jawaban : kalo dikremes namanya mie gemes

Kenapa rokok dibakar?
Jawaban : kalau rokoknya diambil orang ntar lu nangis

Kenapa rokok dibakar?
Jawaban : kalau dilepas nanti rindu

Tebakan lucu banget di atas terinspirasi dari acara bang ijal TV yang ada di youtube dan instagram. Tebakan tersebut memang agak-agak nyeleneh dari biasanya namun cukup menghibur kan? Kira-kira apa lagi ini, kenapa rokok dibakar?

Selain tentang kenapa rokok dibakar ada juga tebakan lain tentang rokok. Dan berikut ini tebakannya.

Selain sedotan Apa yang sering disedot dan tiup?
Jawaban: rokok

Berasap dan bau, apa namanya?
Jawaban : orang ngerokok sambil boker

Merokok itu berbahaya karena?
Jawaban : karena tertulis di label keterangan bungkus rokok

Kenapa laki-laki suka merokok?
Jawaban : kalo suka dandan namanya banci

Kenapa laki-laki suka merokok?
Jawaban : kalo suka nyuci namanya laundry

Kenapa laki-laki suka merokok?
Jawaban : kalau suka kamu itu aku

Kenapa laki-laki suka merokok?
Jawaban : kalo suka yang manis-manis entar diabetes

Nah itulah tebakan lucu banget tentang rokok. Semoga menghibur, ya!

Tebakan Lucu Dan Gokil Bikin Ngakak Dan Emosi

Anak Kecil Emosi

Guys, pernah engga dapat tebak-tebakan dari teman yang bikin emosi? saking lucu dan gokilnya, kita malah dibikin pusing sama jawaban yang agak-agak nyeleneh. Nih beberapa tebakan lucu dan gokil yang bikin emosi dan ngakak :

Kuping apa yang bikin ibu kos seneng?
Jawaban : kupingin bayar kontrakan

Kebo apa yang paling dibenci wanita?
Jawaban : kebo honganmu

Air apa yang bisa terbang?
Jawaban : air asia

Ada tengahnya tetapi tidak ada pinggirnya
Jawaban : tengah malam dan tengah hari

Tidak sakit namun tiap malam diberi obat. Apakah itu?
Jawaban : nyamuk

Selain teri, ikan apa yang kalau ditimbang ringan?
Jawaban : ikan gabus

Tebak-tebakan lainnya yaitu tentang kuda. Berikut contohnya.

Kuda apa yang bikin girang?
Jawaban : kuda-pat rejeki nomplok

Kuda apa yang bikin capek?
Jawaban : kuda-ki gunung krakatau

Kuda apa yang sering ada di air?
Jawaban : kuda nil lah, apa lagi?

Kuda apa yang bikin baper?
Jawaban : kuda-tang membawa cinta

Kuda apa yang bikin emosi?
Jawaban : kuda-pati kamu sedang duduk berduaan bersama si dia

Kuda apa apa yang bikin ibu-ibu merasa nyaman?
Jawaban : kuda-steran aja di rumah

Itulah contoh tebak-tebakan lucu dan gokil tentang kuda. Kira-kira menurutmu apa lagi ya? Hayoo, bisa menambahkan?

Tebakan Lucu Pendek Jawabannya Dan Sulit Ditebak

Ekspresi Wajah Lucu

Di antara semua tebak-tebakan pasti ada tebakan lucu pendek jawabannya dan bikin ngakak banget. Nah berikut ini contoh-contoh tebakan yang punya jawaban pendek.

Apel apa yang bikin males?
Jawaban : apel pagi

Hewan apa yang paling kaya?
Jawaban : burung beli bis

Hewan apa yang banyak duit?
Jawaban : beruang

Sayuran apa yang bisa ngalahin buto ijo?
Awaan : timun mas

Sebutkan Hewan terpanjang di dunia?
Jawaban : ular antri sembako

Siapakah yang merawat hewan sakit?
Jawaban : dogter

Ayam apa yang paling besar?
Jawaban : ayam semesta

Apa yang ada di akhir waktu?
Jawaban : huruf U

Kenapa kaca spion ada dua?
Jwaban : kalo satu kesepian

Permen apa yang paling besar?
Jawaban : candy borobudur

Apa yang dimiliki sapi dan tidak akan pernah bisa dimiliki hewan lain?
Jawaban : anak sapi

Kebo apa yang paling dibenci perempuan?
Jawaban : kebo hongan lelaki

Buah apa yang pernah menjajah Indonesia?
Jawaban : terong belanda

Bagaimana lucu kan? Nah untuk membuat tebakan lucu seperti contoh tebakan lucu pendek di atas, kamu harus benar-benar memperhatikan jawaban yang unik dan mencengangkan. Mencengangkan di sini adalah sulit untuk ditebak. Sehingga jawaban yang ada benar-benar di luar ekspektasi.

Berikut ini contoh tebak-tebakan lainnya.

Melon apa yang durhaka?
Jawaban : melon kundang

Buah apa yang paling kaya?
Jawaban : sarikaya

Rambut apa yang bisa dimakan?
Jawaban : rambutan

Rambut putih namanya uban, kalau rambut merah dan hijau disebut?
Jawaban : rambutan

Kera apa yang dirawat oleh para sesepuh?
Jawaban : tempat kera mat

Sebutkan Jaman apa yang orang-orangnya paling seneng ngerjain orang?
Jawaban : jaman jahil liyah

Sebutkan jaman yang paling modern?
Jawaban : jaman now

Nenek siapa yang paling suka loncat-loncat walau sudah tua?
Jawaban : nenek kanguru

Nasi rames kan lauknya banyak. Kalau lauknya cuma sedikit disebut nasi apa?
Jawaban : nasi sepis

Siapakah artis yang makin hari makin tambah muda?
Jawaban : mika tambahyoung

Siapakah Artis yang paling wangi?
Jawaban : ahmad downy

Demikianlah contoh-contoh tebakan lucu pendek tapi bikin ngakak. Semoga menghibur.

5 Tebakan Lucu Cak Lontong Yang Sulit Dijawab

Cak Lontong Mikir

Cak lontong selalu bisa membuat setiap orang terpingkal dengan tebakannya yang lucu dan sulit dijawab. Tebakan lucu cak lontong sukses membuat setiap orang berpikir keras. Padahal bisa dibilang jawabannya sangat simple dan sederhana. Namun, tidak terpikirkan oleh sebagian besar orang. Berikut ini beberapa tebakan lucu dari cak lontong yang pasti sulit dijawab dan bikin ngakak.

  1. Tebakan Lucu Kue

Kue apa yang punya isi, tapi di luar sedangkan bagian bungkusnya ada di dalam?

Jawab: Kue salah buat

Tentu saja salah bikin. Aturannya isi ada pada bagian dalam sedangkan bungkusnya di luar. Kalau tidak seperti itu, maka kuenya salah bikin.

  1. Tebakan Lucu

Apa sebutan untuk sesuatu yang jauh dari mata tapi lebih dekat ke hati?

Jawab: Usus

Tentu saja usus merupakan organ dalam tubuh yang lokasinya lebih dekat dengan hati dari pada mata.

  1. Tebakan Lucu Rambut

Uban adalah sebutan untuk rambut putih, pirang adalah sebutan untuk rambut merah. Lalu apa sebutannya untuk rambut hijau?

Jawab: Rambutan mentah

Sebelum membantah, coba dulu dipikirkan. Rambutan mentah memiliki warna hijau. Banyak orang yang kebingungan berpikir ketika menjawab pertanyaan tentang rambutan ini. Padahal jawabannya sangat sederhana dan mudah.

  1. Tebakan Lucu Jus

Jus apa yang bisa turun langsung dari atas langit?

Jawab: Justru aku Tanya karena gak tahu

Pertanyaan yang membuat orang jengkel. Dikira tebakan ternyata soal.

  1. Tebakan Lucu Wortel

Katanya wortel itu baik buat kesehatan mata, coba apa buktinya…

Jawab: Gak pernah liat kelinci pakai kaca mata kan

Tebakan lucu Cak Lontong ini buat jengkel jengkel. Banyak orang yang menjawabnya dengan serius padahal jawabannya sangan mudah dan singkat. Tetapi jawaban tersebut keluar dari ekspektasi banyak orang.

Tebakan lucu Cak Lontong memang sudah tidak diragukan lagi. Setiap tebakan memainkan peran pikiran dan juga kata. Bahkan hampir setiap orang selalu berpikir keras terlebih dahulu saat hendak menjawabnya. Padahal jawabannya sangat mudah dan sederhana sekali, tapi sukses bikin ngakak.

Tebakan Lucu Bahasa Jawa Yang Cocok Dijadikan Status Facebook

Kakek Kakek Jawa

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengisi waktu luang atau waktu beristirahat adalah dengan membaca berbagai tebakan lucu. Saat ini tebakan lucu yang dilontarkan dalam bahasa Jawa memang memiliki kesan lucu tersendiri dan berbeda dengan tebakan lainnya. Tebakan lucu bahasa Jawa memang sanga gokil. Berikut ini adalah tebakan lucu yang dibuat dalam bahasa Jawa dan cocok jika digunakan sebagai status di media sosial Facebook.

  1. Tebakan Lucu Tersandung

Apa sebutan dalam bahasa Jawa jika ada orang tersandung akar pohon yang ada di jalan?

Jawab: Kesrimpet

Pasti banyak orang yang bingung dengan kata “kesrimpet”. Kata tersebut adalah sebutan untuk orang yang tidak sengaja tersandung barang yang melintang. Jika tersandung batu maka jawabannya “kesandung”

  1. Tebakan Lucu Jatuh

Ada orang yang tak sengaja jatuh ke lantai yang terbuat dari bambu pada rumah panggung disebut…

Jawab: Keblusuk

Wah, pasti jawaban dari tebakan lucu Bahasa Jawa ini di luar ekspektasi. Bahkan orang Jawa pun belum tentu bisa menjawabnya. Karena terdapat kata yang memiliki makna hampir sama tapi peristiwanya berbeda. Seperti keblasak, nyelempit, dan kecemplung.

  1. Tebakan Lucu Beras

Ada tukang beras yang bawa beras. Tiba-tiba ada lubang kecil yang berada pada bagian ujung, sehingga berasnya jatuh. Hal itu, disebut dengan…

Jawab: Mbrobol

Mbrobol merupakan sebutan untuk sesuatu selain air yang keluar dari lubang kecil. Kemudian jika tidak segera di atasi, maka akan menjadi lebih besar.

  1. Tebakan Lucu Terkilir

Ada kiper yang pada saat menahan bola tidak sengaja tangan berada di bawah tubuh sehingga terkilir. Hal itu, disebut…

Jawab: Keplintir

“Keplintir” adalah sebutan untuk bagian tubuh yang terkilir secara tidak sengaja.

  1. Tebakan Lucu Masuk Kolam

Ada anak kecil gak sengaja masuk kolam karena kaget disebut…

Jawab: kecemplung

“kecemplung” adalah sebutan untuk orang yang tidak sengaja masuk ke dalam air.

Sebagian besar orang Jawa ketika dihadapkan dengan tebakan lucu terkait bahasa Jawa juga akan kesulitan menjawab. Bahasa Jawa memang memiliki banyak sekali padanan kata. Sehingga terkadang sulit dibedakan. Meskipun demikian, tebakan lucu Bahasa jawa juga cocok digunakan untuk membuat status Facebook.

Tebakan Lucu Bahasa Sunda Bikin Ketawa Geli

Orang Sunda

Hidup tanpa humor sama seperti hambar. Salah satu lawakan yang bisa membuat tertawa adalah tebakan yang memiliki unsur lucu. Tebakan lucu Bahasa Sunda merupakan salah satunya. Tebak-tebakan yang disajikan dalam Bahasa Sunda memang sangat lucu. Bagi kamu yang penasaran, berikut ini adalah tebak-tebakan dengan menggunakan Bahasa Sunda. Dijamin tertawa ngakak hingga geli.

  1. Tebakan Lucu Jamrud

Jam, jam naon nya nu bisa nembang? (Jamrud)

Tebakan lucu Bahasa Sunda ini memang sangat ssering didengar. Meskipun demikian, tetap saja terkadang orang kesulitan jika harus menjawabnya langsung. Arti dari tebakan tersebut adalah jam yang bisa mengeluarkan suara adalah Jamrud. Jamrud adalah salah satu band terkenal asal Indonesia yang pernah eksis pada tahun 2000-an.

  1. Tebakan Lucu Kutu

Cik sato naon nu sukuna aya dina sirah, jeung awak na oge aya di sirah? (Kutu).

Apabila diterjemahkan, tebakan tersebut memiliki arti, “hewan yang kepala, badan berada di atas kepala”. Jawabannya adalah kutu. Kutu merupakan hewan yang berukuran kecil dan hidup di rambut manusia. Maka dari itu, seluruh anggota badannya ada di kepala manusia

  1. Tebakan Lucu Kacabok

Kaca naon nya anu sok nyeri? (Kacabok).

Tebakan yang satu ini juga tidak kalah lucu. Apabila diartikan, “kaca apa yang membuat sakit”. Jawabannya adalah kacabok. Lagi-lagi yang satu ini adalah kepanjangan kata. Kaca dipanjangkan menjadi kacabok. Untuk tebakan yang satu ini, telah banyak digunakan. Meskipun demikian, makna lucunya tetap tidak hilang.

  1. Tebakan Lucu Pak Haji

Coba cik pangmacakeun ieu: Pa Ha 2 3 4  din (Pa Haji Samsudin).

Jika diartikan maka memiliki makna, 2 3 4 merupakan sebutan ji samsu, maka apabila keseluruhan kata tersebut digabungkan akan terbentuk kalimat pa Haji Samsudin.

  1. Tebakan Lucu Obat Nyamuk

Ari bajuna hejo, leupangna nguriling tapi bari udud. (obat nyamuk).

Tebakan yang satu ini berkaitan dengan ciri-ciri. Sesuatu yang memiliki baju warna hijau kemudian sedikit demi sedikit habis seperti rokok. Jawabannya adalah obat nyamuk.

Tebakan lucu Bahasa Sunda memiliki tata bahasa yang unik kemudian maknanya juga menarik. Tebakan bukan hanya dalam bahasa Indonesia. Bagi orang yang baru mengerti Bahasa Sunda atau tidak mengerti sama sekali, pasi kesulitan untuk memaknainya. Meskipun demikian, salah satu kegiatan yang menarik untuk mengurangi rasa bosan adalah menyimak dan membaca hal-hal yang memiliki selera humor.

Tebakan Lucu Indonesia Yang Siap Bikin Kamu Ngakak

Keluarga Cemara

Saat sedang menikmati momen bersama, ketika berkumpul, bercengkerama, akan terasa lebih hidup jika menyisipkan humor. Kamu bisa mencoba dengan melontarkan berbagai kata-kata lucu seperti tebakan lucu Indonesia. Bagi yang ingin mencobanya, maka berikut ini ada beberapa tebakan lucu yang memiliki selera humor tinggi dan tentunya akan membuat ngakak bagi yang mendengarnya.

  1. Tebakan Lucu Tentang Zombi

Apa alasannya zombie sukanya barengan kalau nyerang?

Jawab: kalau sendiri bukan zombie tapi zomblo

Meskipun sangat sederhana, tetapi pertanyaan tersebut sukses membuat orang yang berada disekitar kamu tertawa terbahak-bahak. Zomblo sebenarnya berasal dari kata jomblo, hanya saja diplesetkan agar terkesan lucu.

  1. Tebakan Lucu Buah Rambutan

Kira-kira ada apa tidak, buah rambutan yang membahayakan ketika dimakan?

Jawab: makan rambutan di tengah jalan tol

Artinya tidak ada rambutan yang berbahaya. Tetapi akan menjadi berbahaya jika kamu memakannya ditengah jalan tol.

  1. Tebakan Lucu Tentang Ayam

Ayam apa yang kerjaannya selalu bikin kesel?

Jawab: ayamnya sudah habis tapi nasinya masih banyak

Pasti akan terasa jengkel ketika makan, tetapi lauknya sudah habis duluan sedangkan nasinya masih banyak. Hal itu, diwujudkan dalam bentuk lelucon yang bikin ngakak. Coba saja kamu tanyakan pada teman sekitar, maka mereka akan tertawa terpingkal-pingkal.

  1. Tebakan Lucu Hujan

Saat perjalanan pulang, tiba-tiba cuaca menjadi mendung. Ada 5 orang bersaudara sedangkan hanya punya 1 payung. Bagaimana agar semua tidak kehujanan?

Jawab: jalan saja

Pasti saat pertama kali mendengar pertanyaan ini, kamu akan banyak berpikir. Sebenarnya cukup mudah, alasan jawabannya jalan saja dikarenakan cuacanya hanya mendung dan belum tentu hujan.

  1. Tebakan Lucu Kutu

Kutu apa yang seram ketika didengar?

Jawab: kutukan

Kutukan adalah sesuatu yang mengerikan. Tetapi karena dibuat bentuk celotehan lucu, maka tetap memiliki kesan lucu.

Terdapat banyak tebakan lucu Indonesia yang bisa kamu coba. Menggunakannya ketika berkumpul dengan keluarga adalah salah satu cara untuk memupuk keakraban dengan keluarga. Sebagian besar tebakan ada yang mengharuskan berpikir untuk menjawabnya tetapi ada pula yang memiliki jawaban sederhana.

Tebakan Lucu Bahasa Inggris Yang Bikin Kamu Ngakak Terus

Percakapan

Sejatinya, manusia tak luput dari rasa bosan. Mengapa hal ini bisa terjadi? Bayangkan saja, seharian penuh kita telah menghabiskan energi untuk beraktivitas, melakukan banyak hal, dan lainnya yang tentu bisa memicu rasa bosan pada diri. Namun, itu semua bisa diatasi dengan main tebak-tebakkan bersama kerabat menggunakan tebakan lucu Bahasa Inggris. Kamu pernah coba?

Tebakan lucu Bahasa Inggris ternyata enggak hanya mampu membuat kamu dan teman-teman bisa bercengkrama dengan lelucon. Tetapi juga bisa meningkatkan kemampuan kosakata Bahasa Inggris. Menarik, bukan? Nah, untuk kamu yang butuh referensi tentang tebakan jenis ini. Yuk, langsung cek aja berikut ini!

Which bird has the worst manners?
Jawabannya : Mocking birds

Where the spaghetti and sauce go to dance?
Jawabannya : The meat ball

How many tickles does it take to get an octopus to laugh?
Jawabannya : Ten tickels

What do you call a pile of kittens?
Jawabannya : A meowntain

Why aren’t koalas actual bears?
Jawabannya : They don’t meet koalafications

What mouse walks on two feet?
Jawabannya : Mickey mouse

When does a joke become a “dad” joke?
Jawabannya : when the punchline is a parent

Want to hear a roof joke?
Jawabannya : the first one’s on the house

What can’t Elsa have a balloon?
Jawabannya : because she will let it go

Why do Dasher and Dancer love the coffee?
Jawabannya : because they’re Santa’s star bucks!

Why is no friends with Dracula?
Jawabannya : because he’s a pain in the neck.

Nah, cukup segini dulu tebakan lucu Bahasa Inggris yang bisa kami berikan. Semoga kamu dan sahabat bisa memanfaatkan tebakan ini jadi hiburan dan penghilang rasa bosan ya. Pasti asyik banget bisa main tebak-tebakkan bersama teman terdekat, bukan? Tunggu apalagi? Segera tiru tebakan di atas dan tertawalah bersama orang terdekat karena dengan tertawa, itu akan membuatmu bisa menikmati kehidupan.

Tebakan Lucu Islami Yang Terus Ngakak Sekaligus Nambah Ilmu

Cerita Santri

Tebakan lucu emang enggak ada abisnya. Mengutarakan tebakan lucu bersama kerabat dekat tentu jadi hal menyenangkan dilakukan. Tak heran, banyak sekali di antara kita memiliki rekomendasi teka-teki lucu hanya untuk sekadar topik mencairkan suasana ketika berkumpul, tak terkecuali tebakan lucu islami.

Namun sayangnya, tebakan lucu islami kini sering kali dikategorikan sebagai dark jokes. Padahal, melalui tebakan itu pun kita bisa memperdalam ilmu islam sekaligus meningkatkan iman islam dan ihsan. Nah, untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjut tentang tebakan jenis ini. Yuk, langsung cek aja berikut ini ya!

Ada orang shalat dengan 4 kali tahiyat. Kenapa bisa begitu?

Jawabannya : Karena Ia menjadi masbuk ketika shalat maghrib masuk 2 raka’at setelah rukuk (tidak mendapatkan rukuknya yang merupakan salah satu syarat sah satu raka’at)

Ciuman tidak membatalkan wudhu (untuk yang sudah menikah), tetapi ciuman ini tidak boleh dilakukan kecuali dengan berwudhu, ciuman apakah itu?

Jawabannya : Cium mushaf Qur’an dan cium hajar aswad

Ibadah apa yang hanya dilakukan sekali seumur hidup oleh pria?

Jawabannya : Khitan (Enggak mungkin dua kali, kan?)

Kera apa yang harus dimusnahkan?

Jawabannya : Keraguan untuk memeluk Islam.

Pada dasarnya, semua benda boleh diperjualbelikan, sedekahkan, dan bahkan dihadiahkan. Tapi, benda apa yang boleh dihadiahkan, namun tidak boleh diperjualbelikan?

Jawabannya : daging kurban, benda wakaf, dan zakat

Ada seseorang menemukan bangkai di jalan. Kemudian, ia makan bangkai itu hingga abis dan kenyang. Padahal, dia tidak gila, kelaparan, dan juga terpaksa. Mengapa bisa begitu?

Jawabannya : karena yang dimakan adalah bangkai belalang dan ikan

Nah, mana tebakan lucu islami yang cocok untuk digunakan di tongkrongan kamu? Namun, dalam melontarkan tebakan lucu jenis ini, kamu perlu hati-hati jangan sampai menyinggung perasaan temanmu yang beragama Islam ya. Alangkah indahnya bila kamu dan teman-teman bisa saling menghargai satu salam lain. Karena sejatinya sikap toleransi itu indah dan menyejukkan hati semua umat manusia di dunia ini.

Tebakan Lucu Matematika Ini Bikin Kamu Pusing Tujuh Keliling, Berani Coba?

Rumus Matematika

Kita pasti tahu betul bahwa matematika adalah salah satu mata pelajaran yang paling ditakuti semasa sekolah. Tak hanya sekadar menghitung belaka, pelajaran ini juga harus memaksa kita untuk memahami setiap rumus di dalamnya. Tak heran, murid cenderung takut dan menghindari pelajaran yang satu ini. Namun, pernahkah kamu mendengar tentang tebakan lucu matematika?

Tebakan lucu matematika merupakan salah satu alternatif yang bisa digunakan oleh pengajar untuk mencairkan suasana ketika kegiatan belajar mengajar. Bisa dibayangkan, suasana kelas yang tadinya kaku, kini berubah menjadi canda dan tawa ketika mata pelajaran matematika sedang berlangsung. Dengan cara ini, pelajaran matematika yang tadinya menjadi momok menakutkan di pikiran para murid, menjadi hal yang menyenangkan untuk disimak.

Untuk kamu yang butuh referensi tebakan lucu mata pelajaran yang satu ini. Yuk, langsung cek di bawah ini ya!

Anak jurusan matematika kalau kangen bilang apa?
Jawabannya : Sayang, aku tangen

Ada ayam lima, di kali dua, Berapa semuanya?
Jawabannya : Lima dong. Soalnya, yang di kali dua, sedangkan yang di darat tiga

Q: 3X+=….
Jawabannya : Yaa, kenyang lah, hehehe

“Kamu pasti jago matematika ya pas sekolah?”
“Iya, kok tahu?”
Jawabannya : “Soalnya kamu jago banget modusin aku”

Dia memberi Anton 15 apel, Doni 50, dan Benny 85. “Ada tantangan untuk kalian bertiga. Kalian harus mampu menjual semua apel yang telah diberikan dengan membawa uang dengan jumlah yang sama.” Lalu, bagaimana caranya?

Jawabannya :

Pembeli pertama membeli 12 lusin apel seharga 1 dollar per lusin.

Anton menjualnya satu lusin dan tersisa tiga apel. Doni menjualnya empat lusin dan memiliki dua buah apel tersisa. Dan Benny, menjualnya tujuh lusin dan satu apel tersisa.

Kemudian, pembeli kedua datang dan membeli semua apel yang tersisa seharga 3 dollar setiap buah. Akhirnya, tiga bersaudara ini pulang dengan masing-masing uang 10 dollar. Bagaimana, pusing ya?

Nah, itu dia tebakan lucu matematika yang bisa kita kasih untuk kamu. Semoga tebakan di atas bisa kamu gunakan untuk membangun minat anak-anak muda dalam belajar matematika ya. Teruslah semangat dan jangan pernah menyerah dalam memberikan ilmu bermanfaat untuk sesama.