Korong

Tebak tebakan lucu terbaru dengan bahasa Sunda tidak kalah menariknya dengan tebak tebakan dengan bahasa Indonesia, bahasa asing atau bahasa daerah lainnya. Bahasa Sunda juga dikenal dengan bahasa yang memiliki banyak istilah lucu dan pengucapannya pun lucu bagi orang yang mendengarnya.

Jadi, tebak tebakan ini akan membuat Kamu tertawa terpingkal pingkal saat bersama keluarga atau teman. Tebak tebakan bahasa Sunda juga dikenal dengan istilah tatarucingan sunda. Dalam artikel kali ini, kita akan menunjukkan beberapa contoh tatarucingan sunda yang dicampur dengan bahasa Indonesia.

Hal ini agar mudah dipahami oleh semua orang dan bisa digunakan dalam berbagai kesempatan. Tebak tebakan ini bisa mengisi waktu luang Kamu bersama keluarga atau teman agar momen tersebut menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Tebak Tebakan Lucu dengan Bahasa Sunda

Tebak tebakan lucu terbaru dengan bahasa Sunda semakin seru saat kita mendengar pengucapan bahasa Sunda yang khas. Tebak tebakan ini bisa menemani Kamu saat berkumpul bersama keluarga, teman atau pasangan sehingga momen bersama akan lebih berkesan.

Bagi Kamu yang tidak mengerti bahasa Sunda, mungkin harus belajar mengucapkan tebak tebakan lucu yang akan kita bahas di bawah ini. Jadi, sudah siap dengan tebakan lucunya? Berikut contohnya.

Geus kapanggih dipiceun, diubek diteangan, naon?
Jawabannya: Korong.

Sirahna gede pisan, awakna leutik pisan, naon?
Jawabannya: Sireum make helm.

Anakna ceurik, idungna nyeuseuh, bapana udud, naon?
Jawabannya: Kareta api.

Sirahna dina suku naon, jangjangna dina duku, iye teh manuk naon?
Jawabannya: Manuk anu katincak.

Naon bedana nini-nini jeung supermie ?
Jawabannya: Nini-nini renyoh, Supermie renyah.

Hujan angina di kebon, hujan naon di toilet?
Jawabannya: Hujan-heujeun.

Ari 1 kintal bisa jadi 10 kilo?
Jawabannya: Bisa, lamun kiloanana rusak.

Masih banyak Tebak tebakan lucu terbaru dengan bahasa Sunda yang bisa Kamu jumpai, baik di internet, buku atau lainnya. Selain contoh tersebut, bagi Kamu yang mengerti bahasa Sunda, maka bisa membuat sendiri tebak tebakan tersebut.

Dengan begitu, Kamu bisa menyesuaikan kepada siapa tebak tebakan tersebut diberikan, apakah anak sekolah, orang tua atau teman sebaya. Semua bisa Kamu lakukan asal di momen yang tepat. Tebak tebakan lucu terbaru pun akan lebih seru dan menyenangkan.