Kentut

Puisi Lucu Singkat

Membaca puisi lucu singkat bisa menjadi salah satu solusi bagi kamu yang sedang merasa bosan dan perlu sesuatu yang segar. Kamu juga bisa mencoba untuk membuatnya sendiri. Puisi lucu ini biasanya dibuat tanpa sengaja, ketika sedang dalam kebosanan yang tidak tertahankan.

Jika pada umumnya puisi berisi kata-kata romantis atau melankolis, puisi lucu ini tentu saja berbeda. Setiap baitnya justru mengandung kata-kata yang sangat lucu dan bisa membuat kamu nyengir sendiri ketika membacanya. Jadi hati-hati, pastikan kamu tidak membacanya sendirian di tempat yang ramai.

Karena, bahaya jika tiba-tiba kamu tertawa sendiri di tengah keramaian. Padahal, bukan karena gila, melainkan karena puisi lucu yang kamu baca. Untuk membuat puisi lucu, bisa dibuat dalam rangkaian yang panjang, atau pendek. Yang penting adalah pesan didalamnya bisa tersampaikan dengan baik.

Contoh Puisi Lucu Singkat

Judul: kentut

Kentut..
Oh kentut..
Tak terlihat namun bikin ribut

Kentut..
Baumu harum seperti bangkai siput
Suaramu merdu bagai burung perkutut
Meski hanya put put put
Bisa bikin orang semaput

Dari contoh puisi lucu berjudul kentut ini, siapa yang tidak tertawa? Meski hanya menggunakan pemilihan diksi kata yang sederhana, namun puisi ini tetap dapat diterima. Karena tujuan utamanya ialah untuk menghibur para pembaca. Untuk contoh puisi lucu singkat lainnya, yaitu sebagi berikut.

Judul: Jerawat

Jerawat…
Oh jerawat..
Begitu subur makmur memenuhi jidat
Sesekali pasti ku pijat
Meski sakit hingga wajahku pucat

Oh.. jerawat
Kini mukaku seperti karatan
Ku usir di kiri muncul di kanan
Ku pencet satu muncul delapan
Oh.. Tuhannnnn

Pada contoh puisi yang kedua, terfokus pada jerawat. Puisi ini sepertinya didedikasikan untuk para remaja yang sedang pusing oleh jerawat. Atau bisa jadi sang penulis yang sedang pusing dengan masalah jerawatnya. Meski hanya membahas jerawat, namun puisi ini cukup menghibur pembacanya.

Setelah membaca beberapa contoh puisi lucu di atas, saatnya kamu yang membuat puisi lucu hasil karyamu sendiri. Jangan sampai hanya bisa membaca karya orang lain saja, saatnya kamu berkarya sendiri dan ciptakan sesuatu yang unik dan belum pernah dibuat orang lain seperti puisi lucu singkat ini.