Janji Palsu

Puisi Lucu Perpisahan

Puisi lucu perpisahan bisa digunakan untuk hadiah pengganti jika selama ini perpisahan selalu dilalui dengan bersedih. Perpisahan memang hal yang mengundang kesedihan. Karena kita harus mengucapkan selamat tinggal dengan orang tersayang. Tetapi, tak selamanya perpisahan harus dihadapi dengan rasa sedih yang mendalam. Sebaliknya, perpisahan juga bisa dihadapi dengan lebih legowo.

Perpisahan yang sering terjadi, misalnya berpisah dengan teman sekolah karena kelulusan, berpisah dengan orang tua karena bekerja di luar kota, atau berpisah dengan rekan kerja. Tetapi, ada pula perpisahan yang sering ditanggapi dengan cara yang lucu, seperti perpisahan dengan mantan pacar. Salah satu cara mengekspresikannya yaitu dengan membuat puisi lucu.

Ada banyak cara untuk mengungkapkan perasaan ketika berpisah dengan pacar atau kekasih. Sebagian besar orang mungkin akan menangis dan merasa galau. Tetapi ada juga yang menanggapi perpisahan tersebut dengan cara yang lain. Yaitu dengan membuat puisi lucu perpisahan sebagai ungkapan rasa marah dan kecewa kepada mantan pacar.

Baca Juga:  Cinta, Perang, Telur

Berpisah dengan Kekasih

Puisi berikut ini adalah puisi tentang perpisahan tetapi ditulis dengan cara yang lucu. Jika puisi yang satu ini dibacakan di depan publik, dijamin orang-orang yang mendengarnya akan tertawa tapi juga merasa iba. Puisi yang menggunakan diksi sederhana memang cenderung lebih mudah diterima. Apalagi kalau dibawakan dengan nuansa yang penuh humor.

Judul: Janji Palsu

Tiga tahun kita jalani bersama
Namun kini semua telah sia-sia
Rasa yang pernah ada tak lagi sama
Karna cintamu kau gadaikan dengannya

Bertahun-tahun ku mencoba mengerti
Tapi kau terus saja ingkar janji
Namun tak apa
Kini aku telah terbiasa

Janjimu hanyalah janji palsu
Seperti sepatu dan tasmu
Yang hanya barang KW satu

Baca Juga:  Angan Tentangmu

Sepatumu KW, tasmu KW
Bajumu KW, jaketmu KW
Cinta dan janjimu juga KW
Menjauhlah dariku
Dasar manusia KW

Orang yang memiliki selera humor akan cenderung lebih mudah membuat puisi dengan kata-kata yang lucu. Meskipun kelihatannya sederhana, tetapi pemilihan kata yang digunakan bisa mempengaruhi orang yang membaca puisinya. Nah, ini adalah satu bentuk ekspresi kekecewaan atas perpisahan dengan pacar tetapi dibungkus dengan humor pada sebuah puisi lucu perpisahan.