Gunung Merapi

Pantun lucu tentang cinta ini tidak hanya membuat Kamu tertawa terbahak-bahak, tapi juga siap membuat orang baper. Cinta menjadi perbincangan yang sangat menyenangkan bagi kebanyakan orang, apalagi jika Kamu menggabungkannya dengan pantun lucu yang menyenangkan hati.

Tidak heran jika banyak orang yang terpesona saat sang kekasih memberikan pantun lucu sekaligus romantis tentang cinta. Seperti yang Kamu tahu, pantun menjadi bagian dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia sejak masih SD.

Jadi, tidak mungkin ada yang tidak tahu tentang pantun, meskipun itu pantun 2 baris yang lebih sederhana. Pantun lucu atau jenaka menjadi tema pantun yang paling sering digunakan, apalagi di program TV komedi yang siap membuat penontonnya tertawa bersama.

Contoh Pantun Lucu untuk Kekasih Hati

Pantun lucu tentang cinta ini menjadi perbincangan yang menarik dan Kamu pun bisa berbalas pantun agar suasana menjadi lebih menyenangkan. Berbicara tentang cinta memang tidak akan pernah ada habisnya, jadi kenapa Kamu tidak membuatnya menjadi lebih seru dengan pantun?

Membuat pantun jenaka yang lucu memang memiliki tantangan tersendiri bagi penulisnya. Apalagi jika pantun itu ditujukan untuk kekasih atau orang yang Kamu suka. Jika Kamu belum merasa percaya diri membuat pantun sendiri, maka bisa melihat beberapa contoh berikut ini.

Gunung merapi gunung sindur,
Jalannya lurus terus maju,
Tiap malam ku tak bisa tidur,
Hanya karena memikirkan dirimu.

Minum susu dengan air soda,
Jangan lupa pakai air matang,
Hadirmu sungguh sangat menggoda,
Menggugah cinta yang kembali datang.

Sambal dimakan dengan nasi,
Pedas sampai keluar air mata,
Biarkan bintang kan jadi saksi,
Betapa tulusnya cinta Kita.

Cari kerja sampai ke kota,
Hindari panas dengan topinya,
Maksud hati ingin berkata,
Tapi tulisan ini jadi wakilnya.

Hidup Rima sungguh malang,
Berjualan tapi tak pernah laku,
Cintaku yang dulu hilang,
Kini kembali ke pelukanku.

Perbincangan tentang cinta tidak melulu harus serius dan menegangkan, tapi bisa dibuat menjadi lebih seru dan menyenangkan jika Kamu bisa membuatnya menjadi pantun lucu atau jenaka. Kamu bisa membuat baper pasangan dengan suasana yang semakin seru melalui pantun lucu tentang cinta yang sudah Kamu bahas.