Permen Lolipop

Salah satu cara untuk mendapatkan hati pasangan adalah dengan jurus pantun lucu cinta yang membuat dia tertawa sekaligus jatuh cinta. Gombal dan merayu tidak selamanya menggunakan cara serius, Kamu bisa memanfaatkan cara jenaka seperti selayaknya humor yang dibalut dalam pantun.

Ciri paling unik dari pantun sebagai karya sastra adalah kesamaan bunyi di setiap barisnya. Seperti pasangan untuk saling bersaut-satuan saat diucapkan. Pantun memang hanya terdiri atas 4 baris, di mana baris kesatu dan kedua kiasan, sementara untuk baris ketiga serta keempat merupakan isi dari pantun tersebut.

Pantun tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk mempererat hubungan percintaan, namun bisa juga digunakan sebagai nasihat. Pantun bahkan bisa dimanfaatkan sebagai jokes politik yang mengkritik pemerintahan. Namun, kali ini kita hanya berfokus pada konteks pantun sebagai perekat percintaan.

Mempererat Rasa Cinta dengan Pantun

Penasaran dengan pantun lucu cinta seperti apa saja yang konon ampuh untuk kehidupan percintaan Kamu? Yuk, cari tahu daftar pantunnya di sini agar Kamu bisa cari ide untuk membuat sendiri pantun untuk kekasih:

Maksud hati beli permen loli
Apa daya dikasih terasi
Kamu dan aku dua sejoli
Menjalin cinta sangat serasi

Merah merona setiap pagi
Laris manis kubawa berlari
Aduhai nona selamat pagi
Tetap manis sepanjang hari

Pergi belajar tali-temali
Ditemani dayang-dayang
Kenapa nona manis sekali
Walaupun hanya tidur siang

Makan usus pakai sambal
Makan cumi dari tungku
Kamu serius apa gombal?
Coba temui orang tuaku

Di atas nampan ada itik
Ada yang hitung satu per satu
Aku tampan, Kamu cantik
Kata Tuhan kita harus bersatu

Pergi ke luar main layang-layang
Tarik ulur terus nyangkut
Kalau abang sudah sayang
Kepada adik hati terpaut

Bakar ayam pakai arang
Jangan lupa pakai kemangi
Kalau bersama adik seorang
Gunung kudaki, laut kuseberangi

Menarik sekali bukan, jika Kamu mencobanya untuk merayu orang tersayang? Terkadang cinta itu harus diungkapkan, sekalipun pasangan tahu seberapa besar rasa cintamu. Salah satu caranya Kamu bisa memanfaatkan pantun lucu cinta yang dijamin membuat si dia tambah sayang kepadamu.