Kecanggihan Luar Negeri

68

Lelucon Receh 1Lelucon receh bercerita tentang Johan, anak dari Pak Pohan yang baru saja menyelesaikan pendidikan di luar negeri. Sampai Johan kembali ke Indonesia untuk berkumpul dengan keluarganya. Pak Pohan dan keluarga tentu sangat senang dengan kedatangan anaknya ini karena setelah sekian lama berpisah jauh.

Lelucon Receh Sekali Tekan

Kemudian, suatu sore Pak Pohan dan Johan sedang berbincang di teras depan rumah sambil bersantai. Mereka berdua memang senang melakukan hal-hal seperti ini bersama, sambil melepaskan rindu dan berbagi cerita selama terpisah Indonesia dan luar negeri sebelumnya. Pak Pohan mengawali pembicaraan, “Han, apa saja sih kelebihan yang kamu lihat di luar negeri?”

Johan mulai tertarik dengan pembicaraan tersebut dan dengan santai menjawab, “Wah, banyak sekali pak yang saya lihat di sana.” Pak Pohan pun meminta anaknya itu untuk menceritakan banyaknya hal yang dia lihat di luar negeri. Pak Pohan memang merasa penasaran dan ingin tau kelebihan yang ada di sana jika dibandingkan dengan di Indonesia.

Johan pun mulai menjelaskan, “Di luar negeri itu semua peralatannya sudah banyak yang canggih pak.” Pak Pohan yang semakin penasaran bertanya, “Apa saja kecanggihannya, Han.” Johan yang polos menjelaskan bahwa disana misalnya dari tempat mereka duduk dan menekan sebuah tombol maka akan muncul ledakan di seberang.

Johan kembali menjelaskan, misalnya dari Amerika menekan tombol maka akan muncul ledakan di Rusia atau belahan bumi lainnya. Dia merasa bangga bisa menjelaskan hal itu pada Bapaknya. Namun reaksi Pak Pohan menyepelekan, “Ah, itu mah kecil, Han.” Si Johan bingung, “Kecil bagaimana, Pak?” Bapaknya pun menjawab dengan malu-malu, “Bapak sekali tekan, keluarlah kamu.”

Johan hanya bertanya-tanya dalam pikirannya maksud dari Pak Pohan mengatakan hal tersebut. Sementara Pak Pohan justru tertawa terbahak-bahak melihat ekspresi anaknya yang memang lucu karena kebingungan dan hanya bisa tersenyum melihat Pak Pohan yang begitu senang.