Belajar Komputer

Cerita lawakan / humor seringkali menjadi cerita ringan yang dapat menghibur hari – harimu setelah sibuk bekerja. Ada banyak lawakan yang dapat kamu baca. Salah satunya adalah percakapan dua orang sahabat karib, Tito dan Doni yang sedang belajar komputer bersama. Doni diminta untuk mengajari Tito tentang penggunaan komputer dan menjelaskan fitur – fitur apa saja yang biasa dipakai di komputer. Berikut cerita lengkap dari lawakan tentang belajar komputer :

Tito : “Don, gue bingung nih. Sebenernya fungsi tombol ENTER  di komputer ini tuh apa sih?”

Doni : “Tombol ENTER tuh diklik buat mempercepat jalannya program yang loe kerjain di komputer. To.”

Tito : “Hmm? Mempercepat jalannya program gimana sih maksudnya?”

Doni : : “Ya biar proses kerjanya cepet, To. Kan kalau lama namanya bukan ENTER, tapi ENTAR, hehe”

Tito : “ Hahaha. Bisa aja sih loe. Tapi bener juga ya. Eh, Don, gue nanya lagi dong. Ini gue kan udah masuk ke internet, mau buka Instagram. Eh udah gue cari – cari Instagram tapi kok nggak bisa terus ya? Ini komputernya yang salah apa gimana sih? Kesel gue.”

Doni : “Itu di depannya kata “Instagram” udah diketik www belum sih, To?”

Tito : “Emang harus ada www di depannya biar bisa dicari?”

Doni : “Ya iyalah Titoo..”

Tito : “Emang WWW itu apaan sih?:

Doni : “Ya pokoknya kalo masuk website apa pun, harus ada WWW dulu di depannya. WWW itu kan singkatan Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.”

Tito : “Oh gitu ya Don, keren ya buat masuk website pake salam dulu.”

Doni : “Hahaha. Iyalah.”

Itu gunanya sahabat. Bantu membantu saat ada salah satu yang kesulitan. Termasuk seperti lawakan di atas. Meski jawabannya sebenarnya salah, yang penting Tito memiliki niat baik untuk menjawab meski sekenanya. Bila bukan sahabatnya tentu Doni akan memilih pura – pura tidur saja agar tak harus susah memikirkan jawabannya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry