Bukan Lurus Tapi Saya Keriting

Kelucuan akan selalu menimbulkan gelak tawa. Terlebih ketika ada humor koplak yang terdengar pasti akan terbahak-bahak. Rasa jenuh setelah melakukan padatnya aktivitas akan hilang dengan sendirinya. Humor koplak pasti tidak bisa terlepas dari kehidupan manusia.

Cerita-cerita humor tidak hanya dituliskan dalam bentuk cerita saja, banyak humor koplak yang juga turut dimainkan peran menjadi film. Terlebih dari itu, humor sesungguhnya merupakan bagian daripada kesenian rakyat. Mengandung unsur seni, sehingga humor menjadi hal yang memiliki daya tarik tersendiri.

Coba baca humor koplak di bawah ini dan rasakan daya tarik kelucuan yang bisa membuat perutmu semakin sakit menahan tawa. Ingat, baca sampai habis!

~~~

Urusan jalan raya pasti ada aturannya. Banyak rambu dan peraturan lalu lintas yang harus ditaati oleh setiap pengguna jalan. Suatu ketika pada perempatan jalan ada tulisan “jalan terus” di bawah lampu, maksudnya jika ingin terus maka harus berjalan lurus.

Baca Juga:  Apa Kebaikan yang Pernah Kamu Lakukan?

Karena saya ada keperluan di suatu tempat dan arah ketika dari perempataan lurus, maka saya langsung menancap gas lagi untuk jalan terus. Tidak saya duga sebelumnya, motor yang ada di depan saya tiba-tiba menginjak remnya secara mendadak. Suara decitan ban pun terdengar jelas. Betapa kagetnya saya, bukan main orang ini.

Langsung ku banting setir kearah kiri. Dan untungnya tabrakan dapat terhindarkan. Dengan kesal, saya buka jendela mobil dan langsung ku bilang dengan nada marah kepadanya, “Hoy, Gimana Kamu ini Mas? Bisa nyetir nggak sih ” Belum ada jawaban, dilanjutkan “Kalau mau lurus itu ya jalan terus jangan ragu-ragu”.

Pengemudi motor itu seketika langsung mengarahkan wajahnya kepada saya yang berada tepat di sampingnya memang. Dibukalah itu helm dan nampak wajah yang santai tak sedikitpun merasa berdosa. “iya Pak, tapiiii saya itu kan keriting!”, begitu jawabnya dengan singkat.

Baca Juga:  Ujung-Ujungnya Nanya Pacar

Nah, itulah humor koplak antara pengemudi motor dan mobil, salah pengemudi motor kan ya yang tidak mematuhi peraturan dan mengelak dengan keluguannya. Ada-ada saja!