Prajurit Paling Berani

Humor Gus Dur 25

Guyonan soal tentara perang antar negara memang paling kocak. Apalagi kalau guyonan ini melibatkan presiden dari negara-negara tersebut. Salah satunya adalah jokes yang dilontarkan Gus Dur, tentang tentara AS, Inggris dan Indonesia.

Alkisah tiga presiden yaitu presiden AS, Inggris dan Indonesia tengah berada di atas geladak kapal induk tentara AS. Tiga presiden ini ingin membanggakan prajurit masing-masing.  Karena itulah, mereka memanfaatkan momen di kapal induk tersebut, karena disekitar kapal banyak hiu berkeliling dan siap memangsa siapa saja.

Ketiga presiden ini pun ingin menguji setiap pasukan mereka, sekaligus membanggakan prajurit dari negara masing-masing. Diawali dengan presiden AS, Bill Clinton yang ingin membanggakan pasukannya.

Bill Clinton        : ”Mayor, ayo berenang mengelilingi kapal sepuluh kali”.

Mayor            : “Siap pak Presiden! Demi membela kehormatan The Star Spangled Banner,  saya siap untuk melaksanakan perintah.

Pada dasarnya mayor gemetaran karena takut hiu. Dengan gemetar, sang mayor berenang mengelilingi kapal induk dan akhirnya selamat

Mayor              : “Long Live America!! ”.Saya sudah melakukan perintah.

Clinton             : ”Mayor hebat. Kembali ke pasukan!”

Tony Blair, tak mau kalah. Ia pun memanggil sersan yang ada disitu.

Tony Blair         : “Sersan! Kamu harus mengelilingi kapal ini 50 kali!”

Sersan yang gemetaran karena harus menantang maut dengan berenang diantara hiu-hiu tersebut pun sempat ragu-ragu. Tetapi ia menjawab:

Sersan             : “I am ready to serve for the queen!”

Ia pun segera terjun dan berenang mengelilingi kapal induk selama 50 kali. Ia pun selamat dari hiu. Sang sersan pun naik dan menghadap perdana menteri

Sersan             :”GOD save the queen!!!”

Tony Blair         : ”Sersan hebat. Kembali ke pasukan”.

Tony Blair pun berkata kepada Clinton dengan bangga dan mengatakan bahwa prajurit Inggris lebih berani dari prajurit AS karena mengelilingi kapal sebanyak 50 kali. Lalu bagaimana dengan nyali tentara Indonesia?

Baca Juga : Humor Gus Dur Paling Kocak

Gus Dur           : ”Kopral, kamu harus berenang mengelilingi kapal induk sebanyak 100 kali!”

Kopral           : “Apa? Presiden nggak punya otak. Saya tidak mau berenang sama hiu. Kurang ajar!”

Kopral pun meninggalkan presiden. Alih-alih presiden Indonesia malu, presiden justru sangat bangga dan memamerkannya kepada Clinton dan Tony Blair.

Gus Dur          : “Nah, prajurit saya lebih berani! Hidup Indonesia!”