Pengalaman Pertama

Jika mulanya cerita lucu hanya bisa didapatkan lewat buku, majalah, televisi, maupun radio bertema humor, perkembangan teknologi memungkinkan Anda bisa mengakses langsung cerita lucu melalui perangkat internet. Sifatnya yang fleksibel, bahkan sering kali “gratis” tentu saja menjadi kelebihan tersendiri di tengah padatnya aktivitas harian. Asalkan terhubung dengan internet, perangkat seperti laptop maupun telepon seluler pun bisa jadi media yang asyik untuk memenuhi kebutuhan hiburan harian Anda.

Adapun berikut adalah salah satu cerita lucu singkat yang bisa Anda baca.

***

Pak Burhan adalah seorang sopir taksi baru. Karenanya, untuk menjajal dan mengasah kemampuannya mengendarai taksi dengan aman, pertama kali melamar kerja, dia pun harus di-training terlebih dulu. Suatu pagi, dia berhasil mendapatkan penumpang pertamanya: seorang lelaki pekerja kantoran, mungkin seorang bos. Lelaki itu tampil perlente dengan setelan jas dan dasi, serta tangan terus-menerus sibuk mengotak-atik telepon genggam.

Telepon si lelaki itu sering sekali berbunyi. Penasaran, Pak Burhan pun bertanya.

“Sibuk banget, Bang?”

“Iya, Pak. Saya ada jadwal meeting pagi ini, tapi tempatnya belum pasti. Diganti terus,” kata si lelaki setengah ngedumel.

Setelah berjalan cukup lama, si lelaki pun berteriak “stop” dan mendadak menepuk pundak Pak Burhan untuk menyuruhnya berhenti di depan sebuah kafe. Saking kagetnya, Pak Burhan tak sengaja menginjak gas terlalu kencang, dan hampir menabrak mobil lain. Untung saja, dia bisa menguasai kemudi. Sejurus kemudian, dia menghentikan mobilnya di pinggir jalan.

“Tolong, Bang. Jangan kau ulangi itu lagi,” katanya dengan wajah pucat dan setengah marah.

“Maaf Pak, saya tidak bermaksud mengagetkan. Saya tidak tahu kalau menepuk pundak saja bisa membuat Bapak terkejut sebegitunya.”

“Iya, Bang. Masalahnya, ini hari pertama saya jadi sopir taksi. Abang juga adalah penumpang pertama saya.”

Penasaran si lelaki pun bertanya. “Terus kenapa Bapak bisa kaget begitu?”

“Sebelumnya saya sopir mobil jenazah, Bang. Pantas kaget, kan?”

***

Itulah satu cerita lucu yang bisa Anda simak. Adapun sebuah kisah humor sesungguhnya dapat Anda temukan di mana saja, mulai dari kehidupan rumah tangga sehari-hari, percakapan di pasar, hingga di jalanan. Selamat terhibur!