Horoskop

Cerita Lucu Mukidi 16

Mukidi tengah sakit. Wah, pastinya kita mengira jika Mukidi sakit, tidak akan ada cerita kocak. Padahal, cerita kocak ini muncul saat ia harus menginap di salah satu kamar mewah di rumah sakit ternama di Singapura, yaitu Mount Elizabeth Memorial.

Wah, tumben-tumbenan ini Mukidi menginap di rumah sakit di luar negeri. Ya mungkin saja Mukidi sedang jalan-jalan di Singapura, ternyata ia tiba-tiba sakit. Nah, tidak mungkin ia pulang ke Indonesia, bukan? Jadi terpaksalah ia menjalani rawat inap di Singapura.

Berhubung Mukidi menjalani rawat inap di rumah sakit ternama di Singapura, pastinya teman sekamar si Mukidi hampir pasti bukan orang Indonesia. Ya, kali ini Mukidi sekamar dengan bule, entah bule dari mana. Yang jelas, dia bisa jadi orang Amerika Serikat, Inggris, Australia atau mana saja.

Maksud hati Mukidi hendak berkenalan. Namun, tentu dia bingung bagaimana cara membuka percakapan. Selain karena dia sedang lemas dan sakit, dia juga tidak bisa berbahasa Inggris. Bisa jadi, si bule pun merasakan hal yang sama. Dia ingin mengusir kebosanan, tetapi tidak tahu bagaimana cara memulai percakapan.

Hari demi hari berlalu. Mereka berdua masih juga belum sembuh. Namun, kondisi mereka sudah membaik. Akhirnya, si bule pun membuka diri untuk berkomunikasi. Mukidi merasa senang bukan kepalang.

Namun, si bule hanya mengutarakan satu kata, “Australia”.

Tentu, Mukidi langsung saja tanggap. Ia mengira pasti si bule ini ingin menceritakan kalau dia adalah orang Australia. Sontak si Mukidi menjawab dengan gagah perkasa, “Indonesia”.

Si bule pun merasa Mukidi memberikan respon yang cepat dan bersahabat. Ia juga tak ragu melanjutkan perkataannya. Tetapi, masih dengan singkat. “Stephen, Sydney”.

Mukidi sendiri tidak bodoh-bodoh amat untuk mengetahui bahwa si bule ini ingin menunjukkan kota asalnya. Mukidi juga dengan bangga menjawab, “Mukidi, Cilacap”.

Gayung bersambut. Mereka berdua merasa sudah sangat akrab. Si bule pun kembali berkata, “Cancer”. Bisa jadi, si bule ingin menceritakan sebab mengapa dirinya dirawat disana. Lalu, apa jawaban Mukidi?

“Sagitarius”.