Pilih Kuliah Atau Kost

Cerita Lucu Lawak 1Cerita lucu lawak kali ini bercerita tentang anak kuliahan yang dibuat bingung dan galau atas pilihan yang diberikan oleh orang tuanya. Ceritanya bermula dari, ketika dia menginginkan untuk kuliah setelah lulus SMA. Asal dari desa tidak menyurutkan niatnya untuk kuliah di Jakarta.

Kemudian pemuda tersebut mengutarakan niatnya pada orang tua “bapak ibu aku ingin pergi kuliah ke Jakarta agar saya menjadi pandai dan bisa mengangkat derajat hidup kita,” kata pemuda tersebut pada orang tuanya. Karena ingin masa depan anaknya lebih baik maka dikabulkanlah permintaan pemuda tersebut.

Orang tua pemuda tersebut akhirnya mencarikan uang untuk modal anaknya berkuliah di Jakarta. Mereka bekerja keras demi anak semata wayangnya yang akan berkuliah dan dengan harapan jika kembali bisa membanggakan orang tuanya, dengan menjadi orang penting yang berguna di desa tersebut.

Cerita Lucu Lawak: Jangan Dua-Duanya!

Sebelum berangkat oleh orang tuanya pemuda tersebut di doakan terlebih dahulu. Ada juga beberapa tetangga yang diundang untuk mendoakan pemuda tersebut agar berhasil dan mendapatkan ilmu yang banyak. Setelah itu pemuda tersebut berangkat dengan di iringi air mata haru dari orang tuanya.

Sampai di Jakarta pemuda tersebut mendaftar pada sebuah universitas, akhirnya setelah melewati tes yang panjang pemuda itu berhasil masuk dengan nilai tinggi. Tapi sayang harapan untuk mendapatkan beasiswa harus kandas karena tidak berhasil melewati tes beasiswa. Dengan uang dari orang tuanya pemuda tersebut memenuhi kebutuhannya.

Tapi sayang uang yang didapat dari orang tuanya tidak mampu mencukupi kebutuhannya selama kuliah, hanya cukup untuk dua bulan, “Pa, ma, saya sehat-sehat saja, saya telah kuliah, tapi sekarang saya minta papa mama kirim uang untuk biaya kost,” isi surat pemuda tersebut pada papa mamanya.

Beberapa minggu kemudian maka sudah ada balasan dari orang tuanya, “Anakku waktu berangkat dulu, kamu bilang mau kuliah, kenapa sekarang minta uang untuk biaya kost? Kamu mau kuliah apa kost? Jangan dua-duanya!” Pemuda tersebut bengong. Berakhirlah cerita lucu lawak tentang pilih kuliah atau kost.