Tukang Becak

Cerita Lucu Bikin Ketawa 1Masih mencari cerita lucu bikin ketawa? Berikut ada cerita dari Surabaya. Kota paling besar di Jawa Timur ini ternyata tidak hanya terkenal dengan rujak cingurnya. Tapi juga berbagai cerita lucu yang kadang bikin ketawa siapa saja. Berbagai celotehan khas Jawa sering terlontar saat pada ngumpul, menjadikan waktu kumpul jadi lebih asyik.

Cerita berikut diangkat dari kisah fiktif di Jatim. Sekalipun cuma fiktif, tapi ternyata cerita ini bisa membuat sakit perut karena ketawa ngakak. Diceritakan ada seorang ibu yang baru pulang belanja di pasar Karang Pilah daerah Surabaya Selatan sedang bertransaksi dengan seorang tukang becak. Ibu tersebut berniat naik becak untuk mengangkat belanjaannya yang terasa berat.

Cerita Lucu Tukang Becak Surabaya

Dengan naik becak, ibu tersebut berharap bisa pulang membawa belanjaannya dengan nyaman. Tidak harus direpotkan naik turun angkot atau naik ojek yang jauh lebih ribet karena banyaknya belanjaan yang dibawa.

Baca Juga:  Lelucon Seorang Dokter

Dengan aksen khas Surabayanya yang kental, ibu tersebut mencoba untuk bernegosiasi pada si tukang becak.

“Cak!…antarno aku nang cide e jembatan sepanjang …yo? (Bang, Antarkan saya ke dekat jembatan Sempajang yach?). Kata si ibu mencoba meminta tolong.

Lalu dengan senang hati si tukang becak mempersilahkan. “engge monggo…” (ya silakan).

“Pinten Cak ?” (Berapa Bang?) Si Ibu mencoba bertanya harga naik becak sebelum memutuskan untuk naik.

Lalu si tukang Becak menjawab “sampun, gangsal atus mawon” (Sudah 500 saja).

Mendengar jawaban si tukang becak, si ibu mencoba untuk menawar. Karena dia mengira tarif tukang becak sebesar 500 itu terlalu mahal. “Larangnge cak? Wong ketok ngunuloh cak… cak, wis telungatus ae (Mahalnya Bang? Kan kelihatan bang? Sudah, 300 saja)

Baca Juga:  Komplain di Pesawat

Merasa dilecehkan atau kurang dihargai, tukang becak ini tidak mau ngalah. Dengan nada sedikit kesal, si tukang becak berceloteh “Bulan ya ketok bu…bu” (Bulan juga Kelihatan bu).

Sekalipun bulan kelihatan, siapa juga yang mau mengantar ke bulan hanya dengan naik becak. Anda bersedia?

Semoga terhibur dengan cerita lucu bikin ketawa diatas ya!