Razia Apes

Berita Lucu dan Kocak

Berniat Menghindari Razia Polisi, Tapi Malah Apes

Hindari razia polisi, sejumlah pengendara motor yang melanggar aturan lalu lintas berusaha untuk kabur.

Berita lucu dan kocak datang dari sebuah kota Bikini Bottom. Razia lalu lintas adalah hal biasa yang kerap dilakukan oleh polisi daerah setempat guna menertibkan lalu lintas. Namun, bagi sebagian orang razia dianggap sesuatu yang menakutkan. Biasanya, mereka yang menganggap razia lalu lintas sebagai ancaman adalah mereka yang tidak tertib atau melanggar aturan lalu lintas.

Hal yang sama terjadi para sejumlah pengendara motor di wilayah ini. Sebuah video yang tersebar di dunia maya menunjukkan pengendara motor yang melaju dengan kecepatan tinggi setelah melihat beberapa polisi yang bertugas untuk melakukan razia. Diketahui dari video tersebut bahwa pengendara motor yang ngebut itu tidak menggunakan helm sehingga berusaha sebisa mungkin untuk menghindar dari razia.

Sayangnya, aksi ngebut yang mereka lakukan demi tidak terkena razia itu malah menjadi senjata makan tuan. Karena kurang berhati-hati dan terlalu sibuk menghindari polisi, pengemudi dan penumpang yang diboncengnya justru menabrak sebuah mobil di depan mereka. Tentu saja keduanya langsung jatuh tersungkur mencium aspal yang tidak tahu apa-apa.

Naas, berniat menghindari polisi, kejadian tersebut justru membuat mereka didatangi oleh polisi untuk dimintai keterangan dan juga ditilang. Kedua pengguna jalan tersebut kini tidak bisa kabur lagi lantaran polisi sudah keburu datang.

Ketika diwawancarai, Elang selaku pengendara dari motor tersebut mengatakan bahwa dirinya dan temannya yang dibonceng tengah terburu-buru menuju suatu tempat karena sudah terlambat. Namun karena terlalu terburu-buru, Elang jadi tidak memperhatikan jalanan dan ngebut tanpa peduli bahwa ada sebuah mobil tengah melaju di depannya.

Pada akhirnya, aksi Elang dan temannya yang berusaha menghindari razia polisi tersebut membuat netizen mentertawakan keteledoran dan kecerobohan mereka. Peristiwa yang dialami mereka ibarat kata pepatah ‘sudah jatuh, tertimpa tangga pula’. Selain jatuh, Elang tetap saja mendapatkan surat tilang dari polisi.

Berita lucu dan kocak ini memberi kita semua pelajaran untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan jangan lupa untuk selalu membawa surat-surat kendaraan lengkap dengan atribut keamanan seperti helm.