Lakukan Tips Ini Agar Kuat Berpuasa Seharian

Ketika sedang berpuasa, kita seringkali merasa tidak kuat karena terlalu lapar sebelum waktu berbuka. Padahal sebenarnya tidak sulit lho, untuk menahan rasa lapar dan haus selama puasa. Cukup dengan mengikuti tips lucu puasa berikut ini saja, dijamin kamu tidak akan merasa kelaparan lagi!

  • Jangan ada cemilan di dalam mobil
    Selama hari-hari pertama puasa, sebaiknya di dalam kendaraan pribadi terutama mobil jangan sampai ada cemilan satupun, entah itu jajanan ringan atau minuman botol. Apalagi kalau kamu tinggal di kota yang sering macet.
    Kenapa begitu? Karena seringkali saat sedang macet ketika dalam perjalanan tangan akan secara refleks meraih jajanan tersebut dan mulut pun dengan sendirinya akan terbuka. Itu berbahaya!
  • Minum air yang banyak
    Kalau tips lucu puasa yang satu ini bisa kamu lakukan saat sedang sahur. Kamu tidak akan makan dan minum apapun selama lebih dari 12 jam sampai waktu berbuka. Itu waktu yang sangat lama dan bisa membuat dehidrasi. Karena itu, disarankan untuk meminum banyak air putih agar cairan tidak hilang dan kamu tetap kuat.
    Minumlah sebanyak-banyaknya selagi kamu masih bisa sebelum imsak. Kalau bisa, minum satu galon penuh sekalian biar tidak haus lagi!
  • Pergi ke warung
    Beberapa jam setelah sahur, terutama di siang hari, rasa lapar pasti datang. Untuk mengatasinya, kamu cukup datang ke warung terdekat saja. Lalu kamu tinggal memesan es teh serta gorengan. Setelah itu, pasti kamu tidak lagi merasa lapar!
  • Menguatkan iman
    Kalau sedang keluar rumah saat puasa, tempat makan seperti warteg atau restoran menjadi terlihat sangat menarik. Dan seringnya, tempat-tempat seperti itu memakan banyak korban. Biasanya korban akan merasa terhipnotis dan secara tidak sadarkan diri membelokkan kendaraan mereka ke tempat tersebut. Ketika sudah sadar, barulah para korban menyesal dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.
  • Jangan begadang
    Yang terakhir, jangan begadang dan bangun sampai terlalu larut saat puasa. Alasannya tentu saja agar tidak telat ikut sahur. Kalau sampai terlambat, siap-siap saja menahan lapar lebih dari waktu yang seharusnya.
Baca Juga:  Cara Menghindari Hubungan Toxic

Setelah membaca tips lucu puasa ini, semoga puasa yang sedang kalian jalankan dapat berjalan lancar sampai lebaran tiba.