Tips Untuk Kamu yang Mau Mudik Lebaran

Lebaran adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Tidak heran kalau menjelang lebaran, banyak orang yang mulai mudik. Jika kamu adalah salah satunya, maka simak tips lucu mudik lebaran ini sampai habis agar mendapatkan informasi yang berguna sebelum kamu mudik ke kampung halaman.

  • Tempat mudik
    Tips yang pertama adalah kamu sudah tahu kemana akan pergi mudik lebaran. Pastikan bahwa kamu bisa menjangkau tempat tersebut. Jangan mencoba untuk pergi ke tempat yang tidak mungkin terjangkau. Contohnya hati mantan.
  • Menghindari kemalingan
    Saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk mudik, seringkali kita merasa khawatir akan adanya perampokan. Oleh sebab itu, penting untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan cara ini. Pasang pengaman tambahan di rumah kamu berupa tulisan “rumah ini dalam pengawasan polisi” atau sejenisnya. Dijamin, tidak akan ada satupun maling yang berani menerobos rumah kamu!
  • Bawa camilan
    Kalau kamu mudik lebaran saat bulan puasa masih berlangsung, ada baiknya untuk membawa beberapa camilan. Perjalanan selama mudik pasti melelahkan dan membuat lapar, karenanya sambil mengganjal lapar dan menunggu waktu berbuka puasa lebih baik kamu makan camilan yang sudah dibawa dari rumah.
  • Menitipkan pacar
    Kamu yang punya pacar pasti cemas jika meninggalkan pacarmu sendirian selagi kamu sedang mudik dan bertemu dengan keluarga. Tapi tenang saja, karena ada solusi untuk masalahmu itu. Kamu bisa menitipkan pacarmu ke pegadaian syariah. Dijamin, sampai kamu kembali nanti, tidak terjadi hal-hal yang tidak kamu harapkan seperti pacar yang selingkuh, misalnya.
  • Cara menghindari macet
    Macet adalah hal yang paling menyebalkan bagi para pemudik. Kamu bisa menggunakan cara ini jika tidak ingin terkena macet. Mudiklah sekitar 2 minggu setelah lebaran selesai, sudah pasti kamu tidak akan menemukan kemacetan dan perjalanan mudik bisa lancar sehingga kamu tidak akan merasa kelelahan selama beberapa jam berada di jalan.
Baca Juga:  Tips yang Tidak akan Bisa Menyelesaikan Masalahmu

Agar tips lucu mudik lebaran ini tidak berhenti di kamu, jangan lupa bagikan juga kepada sahabat dan keluarga supaya kamu tidak terhibur sendirian.