Beli Siomay

Berbicara tentang pelajaran matematika emang enggak ada abisnya. Baik gurunya, pelajarannya, sampai materinya pun tentu lekat diingatan. Tak heran, jika orang-orang sangat mengenal baik pelajaran yang satu ini. Tapi, pernahkan kamu mendengar tentang tebakan lucu matematika?

Tebakan lucu matematika identik dengan teka-teki yang membuat otak kita berpikir. Tebakan yang terdiri atas rangkaian rumus, cara, dan disusun dengan bumbu humor membuat orang ingin terus memecahkannya. Lantas, tebakan seperti apa sih yang terus bikin penasaran orang? Penasaran? Yuk, langsung cek di bawah ini ya!

“Bang, beli siomay 2, kentang 1 berapa?”
“2.500 aja mas.”
“Kalo siomay 3, tahu 4 berapa?”
“5.000 mas.”
“Kalo siomay 5, kentang 2, sama tahu 3 berapa?”
“7.500 mas”
“Maka berapa harga 1 siomay”

Baca Juga:  Pembalut Cowok

Jawabannya : (Nah, Lho pusing kan abangnya!)

Aku mau beli mobil baru, tapi belum punya cukup uang.
Aku pinjam ke si A 50 juta, ke si B 50 Juta, total jadi 100 juta. Kubelilah mobil dengan harga 97 juta, sisa uang 3 juta.
Untuk mengurangi hutangku, aku berencana untuk mengembalikan ke si A 1 juta dan ke B juga, dan yang 1 juta lagi ku simpan. Jadi, hutangku dengan si A 49 juta, ke B 49 juta.
Tetapi, bila dijumlah 49+49=98 juta+1 juta uang yang kusimpan. Totalnya jadi 99 juta. Padahal, tadinya ada 100 juta. Kemanakah yang 1 jutanya?

Jawabannya : (Duh, makin pusing!)

Tahukah kamu 2+2 sama dengan 2X2? Sekarang temukan satu set dari tiga bilangan bulat berbeda yang jumlahnya sama dengan totalnya ketika dikalikan.

Baca Juga:  Beruang Tanpa Telinga

Jawabannya : tiga bilangan bulat berbeda yang jumlahnya sama dengan totalnya ketika dikalikan 1, 2, dan 3. (Bagaimana, masing pusing?)

Nah, itu dia tebakan lucu matematika yang bisa bikin kamu geleng-geleng kepala. Untuk membuat tebakan ini jadi lebih asyik. Coba deh, mainkan tebak-tebakan ini bersama kerabat terdekat atau sanak saudara. Dijamin, gelak canda tawa pun hadir dan mampu membuat otak langsung berpikir keras.