Ibu dan Ayah

Puisi Lucu Untuk Orang Tua

Puisi lucu untuk orang tua bisa membuat ayah dan ibu tertawa senang. Terkadang untuk lebih dekat dengan orang tua, ada kalanya kita bercanda dan berbagi tawa. Dengan begitu hubungan kedekatan dengan ayah dan ibu jadi lebih hangat dan akrab.

Bercanda bersama orang tua bisa kita lakukan saat sedang berkumpul di ruang keluarga. Hubungan antara anak dan orang tua seharusnya memang selalu dijaga agar tetap harmonis. Ada banyak cara untuk mewujudkannya, misalnya dengan berbagi cerita lucu atau pengalaman yang berkesan saat di sekolah, kampus, atau bahkan tempat kerja.

Jika mendengar cerita unik dari sang anak, orang tua pasti akan merasa senang dan bahagia. Selain bercerita lucu, kamu juga bisa membuatkan puisi untuk orang tuamu. Lain halnya dengan puisi untuk orang tua yang umumnya dibalut dengan suasana haru.

Baca Juga:  Pesan yang Tersirat

Kamu bisa membuat puisi yang unik dan lucu saat berkumpul dengan keluarga. Kemudian kamu bisa membacakan puisi lucu untuk orang tua agar bisa membuat semua orang tertawa. Akan tetapi, jangan sampai puisi lucumu melukai hati orang tua, ya! Di bawah ini adalah contoh puisi lucu untuk orang tua.

Membuat Puisi Lucu untuk Ibu dan Ayah

Judul: Ibuku Tercinta

Oh ibuku,
Kau adalah ibu dari kakak dan adikku
Kau adalah anak dari kakek dan nenekku
Kau adalah istri  dari ayahku
Kau adalah mertua dari kakak iparku
Kau adalah nenek dari keponakanku

Setiap hari kau memasak sayur
Sayur lodeh, sayur sop, sayur bayam
Terkadang rasanya keasinan
Tetapi tetap ku makan
Karena aku mencintaimu
Oh ibuku

Baca Juga:  Cinta, Perang, Telur

Judul: Ayah Terbaik di Dunia

Oh ayah,
Kau adalah sang kepala keluarga
Kau adalah bapak dari anak-anakmu
Kau adalah suami dari ibuku

Saudara laki-lakimu kupanggil om
Saudara perempuanmu kupanggil tante
Ayah dan ibumu kupanggil kakek dan nenek

Oh ayah,
Siang malam kau selalu bekerja keras
Meskipun kau selalu lupa menaruh kunci mobil
Tetapi kau tetap ayah terbaik di dunia

Puisi lucu bisa dibuat dengan kata-kata yang sederhana. Meskipun memakai kata sederhana, tetapi jika dibawakan dengan dramatis pasti akan tampak lucu. Apalagi jika dengan gaya yang puitis dan menghayati. Orang yang mendengar puisi lucu untuk orang tua pun akan dibuat tertawa geli.