Menelan Bayi

Anak kecil dan segala kepolosannya memang membuat gemas. Seperti Tino, bocah berusia 6 tahun yang sedang berlibur sekolah itu sedang bersemangat untuk mengetahui banyak hal. Pengalaman lucu saat liburan ini hadir dari tetanggaku bernama Tino yang kali ini justru berawal ketika dirinya menemani sang ibu ke dokter.

~~~

Hari itu, Tino senang sekali karena dia tidak harus bangun pagi untuk pergi ke sekolah. Hari ini ia justru akan berjalan-jalan, yaitu pergi ke dokter untuk menemani ibu yang ingin cek pemeriksaan kehamilan dan dari situlah cerita lucu Tino dimulai.

Meskipun hanya berjalan-jalan ke rumah sakit yang tidak menarik sama sekali bagi anak kecil, Tino tetap senang. Karena yang penting hari ini libur dan dia tidak perlu ke sekolah serta mengerjakan tugas.

Baca Juga:  Tragedi Konyol Siswa Tampan di Sekolah

Memasuki ruangan dimana ibunya hendak mengecek kehamilan, Tino merasa sangat penasaran ketika melihat betapa besar ukuran perut ibunya sekarang. Tino kemudian berpikir, bahwa dia tidak mungkin bisa membuat perutnya sebesar itu juga. Pasti ibunya memakan sesuatu dalam jumlah yang sangat, sangat banyak atau besar!

Tino ingin bertanya sekarang, tapi dia merasa malu kalau harus bertanya di depan dokter yang memeriksa. Maka setelah keduanya keluar dari ruangan periksa tersebut, Tino bertanya kepada ibunya dengan sedikit berbisik. “Mama, kenapa perut Mama bisa begitu besar? Mama habis makan apa?”

Sambil tertawa ibunya menjawab. “Perut mama ini besar karena di dalam perut mama ini ada bayinya.”

Tino semakin penasaran bagaimana bisa ada bayi dalam perut mama. “Siapa yang memberikan bayi itu kepada mama?”

Baca Juga:  Berkeringat Ketika Berhenti Berjalan

“Tentu saja papa,” jawab mama.

Tino terlihat puas dengan jawaban mamanya itu. Sesampainya di rumah, ia bertemu papa yang sedang asyik membaca koran di teras karena rupanya papa juga sedang berlibur. Tino kemudian segera bertanya kepada papanya juga karena masih merasa penasaran.

“Pa, apakah papa yang memberikan bayi kepada mama?”

Papanya berhenti membaca koran dan menjawab pertanyaan Tino. “Iya, betul. Papa yang memberinya.”

“Kalau begitu, lain kali jangan lagi berikan bayi kepada mama. Soalnya, bayi yang dulu papa beri itu sudah ditelan oleh mama!”

~~~

Begitulah pengalaman lucu saat liburan Tino. Rasa ingin tahu seorang anak kecil memang lucu.