Gulai Ikan Cakalang

Bermain membuat pantun lucu singkat mungkin identik dengan kegiatan pelajaran bahasa Indonesia saat masih sekolah dulu. Namun, saat ini juga masih banyak yang menggunakannya sebagai bahan untuk bercanda apalagi di beberapa acara televisi.

Ternyata masih banyak yang suka dengan cara bercanda menggunakan pantun ini, apalagi saat berkumpul bersama pasti jadi agenda yang menyenangkan. Nah, untuk meramaikan kegiatan dengan keluarga atau saudara tentu saja menggunakan pantun lucu singkat ini.

Coba dan buktikan sendiri jika pantun lucu ini bisa menghangatkan suasana saat berkumpul bersama keluarga dan saudara dekat lainnya, jadi momen tersebut makin asyik untuk dinikmati. Berikut beberapa contoh bisa Kamu coba di rumah untuk menghangatkan suasana.

Beberapa Contoh Pantun Lucu

Berpantun dengan isi yang lucu memang akan sangat menyenangkan dilakukan bersama orang lain, apalagi jika berbalas pantun. Berikut beberapa contoh pantun lucu singkat yang bisa Kamu gunakan untuk membuat suasana jadi seru.

Minum air satu teguk
Makan gulai ikan cakalang
Siapa yang tidak terkejut
Saya botak minta dikepang

Jalan-jalan ke Kota Solo
Mampir dulu beli buah belimbing
Nasib diri ini masih jomblo
Tiap malam hanya peluk bantal guling

Soto ayam hangat memang sedap
Beli soto di warung makan Pak Didi
Masuk hidung bau yang tidak sedap
Baru ingat badan ini belum mandi

Seekor katak bersembunyi di rawa-rawa
Diam-diam ditemani oleh celeng
Tak sanggup diri menahan tawa
Liat badan kekar tapi kok cengeng

Pagi-pagi enak makan bubur
Belajar terus biar makin pinter
Punya teman kok doyan tidur
Sambil tidur eh dia ngiler

Pantun-pantun lucu ini bisa digunakan untuk mengisi waktu agar lebih menyenangkan bersama dengan orang-orang terdekat. Tentu suasana hangat akan Kamu rasakan ketika mulai saling bercanda atau bahkan saling bertukar pantun dengan saudara atau teman lainnya. Pasti akan sangat menyenangkan melakukannya agar suasana jadi tidak bosan dan lebih ceria.

Tidak perlu bingung karena ada banyak hal yang bisa dijadikan inspirasi untuk membuat pantun yang lucu. Tapi pastinya juga harus hati-hati saat niatnya bercanda jangan sampai menyakiti atau menyinggung hati orang lain. Jadi nantinya pantun lucu singkat yang digunakan benar-benar mengandung tawa.