Harry Potter Lahir di Kereta Api

Fakta Lucu Harry Potter

Harry Potter, siapakah yang tak mengenalnya? Harry Potter merupakan sebuah film yang di dalamnya diceritakan adanya penyihir remaja. Film ini sangat menarik perhatian publik, tidak hanya dari kalangan anak-anak dan remaja, orang dewasa pun juga banyak yang menggemarinya. Namun, di balik itu ada fakta lucu Harry Potter yang belum diketahui orang.

Film Harry Potter karya J.K Rowling, novelis Inggris memiliki banyak penggemar yang kemudian memiliki sebutan yakni PotterHeads. Tidak salah memang cerita penyihir yang sekolah di Kastil Hogwarts ini mendapat perhatian yang tinggi di mata penggemarnya.

Beberapa fakta lucu Harry Potter yang harus kamu ketahui para Potterheads di antaranya sebagai berikut:

Baca Juga:  Merokok Dimana-mana
  1. Sup dalam Ramuan Hogwarts

Sekolah di Hogwarts ada sebuah mata pelajaran khusus yakni meramu. Kegiatan ini dilakukan di sebuah ruangan yang di dalamnya sudah tersimpan ribuan ramuan. Nah, lucunya Harry Potter meminum ramuan tersebut yang merupakan sup dan favoritnya adalah rasa parsley dan wortel. Rasanya gimana ya?

  1. Lahirnya Harry Potter sebenarnya di Kereta Api

Ide dan konsep awalnya Harry Potter terlahir di dalam kereta api. Ya, Rowling sang penulis novelnya merupakan single parent yang tentu banyak sekali masalah hidupnya. Dan saat ia naik kereta api, terlintaslah ide menulis tentang penyihir cilik. Lucu tapi seru ya kan?

  1. Anjing adalah inspirasi untuk desain telinga Dobby

Ingatkah kamu dengan Dobby? Ya, seorang Elf pembantu di keluarga besar Malfoy yang sangat kasar padanya. Hingga akhirnya dirinya terbebaskan oleh Harry. Fakta lucu ada pada diri Dobby yang baik hati dan telinganya melipat ke bawah. Hal ini ternyata terinspirasi dari anjing Max yang berada di bawah meja kru.

Baca Juga:  Bermimpi Saat Tidak Tidur

Selain beberapa fakta lucu Harry Potter di atas, ternyata terdapat beberapa fakta lain yang tak kalah menarik yakni tokoh Hedwig. Tokoh yang diperankan oleh burung hantu ini ternyata tidak hanya diperankan oleh seekor burung saja, melainkan tiga burung yakni Sprout, Ook, dan Gizmo.