Mobil Balap

Pantun lucu tentang kentut adalah salah satu contoh pantun yang biasa dipakai untuk menyindir orang. Tentu saja untuk menyindir orang-orang yang suka kentut sembarangan. Menyindir dengan menggunakan pantun dirasa lebih aman tanpa menyakiti orang lain.

Pantun sendiri adalah salah satu materi wajib bagi seorang siswa dari sekolah dasar hingga SMA. Karena itulah pantun sudah sangat melekat bagi banyak kehidupan. Bahkan pantun juga sering digunakan di kehidupan sehari-hari sebagai sebuah candaan atau sejenisnya.

Bahkan saking populernya, pantun kerap menghiasi dialog-dialog pada berbagai penampilan di drama, teater, atau acara sejenisnya di TV. Sebagai hiburan, pantun memang mudah digunakan dan tidak akan menyinggung orang lain. Jadi karya sastra ini bisa dijadikan alat untuk menyindir orang lain.

Baca Juga:  Peyek Bayam

Kumpulan Pantun yang Lucu Tentang Kentut

Karena pantun sangat akrab di telinga, ada banyak sekali contoh pantun yang bisa kamu pakai. Pantun biasanya memiliki ritme a-b-a-b atau kadang-kadang ada juga yang memakai ritme a-a-a-a atau semua baris memiliki akhiran vokal yang sama.

Sebagai salah satu karya sastra berupa puisi lama, pantun mudah digunakan karena sifatnya yang sederhana. Asalkan menggunakan ritme yang sudah disebutkan, maka pantun sudah tercipta. Biasanya pantun ada yang terdiri 2 baris atau pantun kilat, dan ada juga yang 4 baris seperti pada umumnya.

Sayur wortel sayur rebung
Dibawa pakai mobil balap
Bagaimana tidak menutup hidung
Jika bau kentut sungguh tak sedap

Beli ayam untuk beternak
Dijual untuk menjadi kaya
Bau kentutmu tak enak
Sampai-sampai sapi mengetahuinya

Baca Juga:  Belitung

Ternak ayam kambing dan sapi
Tak lupa ternak kerbau dan kuda
Bau tak enak apakah ini
Baunya sampai menusuk ke dada

Contoh pantun tersebut merupakan sindiran bagi teman kamu yang mungkin suka kentut sembarangan. Meskipun kamu menyindirnya, pasti temanmu tidak akan marah karena cara menyindir dilakukan dengan memakai pantun yang lucu. Dengan begitu tidak ada yang marah sama sekali.

Kamu pasti bisa membuatnya setelah melihat contoh tersebut. Asalkan mengikuti ritme a-b-a-b maka kamu sudah selesai membuat pantun. Jika ingin membuat pantun yang lebih unik, kamu juga bisa memakai ritme a-a-a-a. Dengan begitu dijamin pantun lucu tentang kentut milikmu akan lebih menarik.